Monday, 24 September 2018

Nazaruddin Nyombong, Semua Yang Dia Katakan Soal Korupsi Terbukti

Selasa, 4 April 2017 — 0:45 WIB
Muhammad Nazaruddin,

Muhammad Nazaruddin,

JAKARTA (Pos Kota) – Muhammad Nazaruddin, mantan Anggota DPR-RI yang juga Bendahara Partai Demokrat, sering kali apa yang dia beberkan soal kasus korupsi dibantah namun akhirnya terbukti.

Nazaruddin mencontohkan beberapa kasus korupsi yang dia bongkar dan mendapat bantahan dari sejumlah pihak, seperti kasus Wisma Atlet, Hambalang dan kini e-KTP.

“Saya sudah katakan itu, saya jelaskan bukan cuma kasus e-KTP. Mulai Hambalang mulai kasus Wisma Atlet. Dulu saya yang buka soal Hambalang dibilang itu bohong semua terbukti benar semua. Kasus e-KTP waktu pertama saya ungkap juga dibilang begitu tapi sudah terungkap semua,” ujar Nazaruddin usai bersaksi di sidang kasus dugaan korupsi dana pengadaan e-KTP di Pengdilan Tipikor, Senin, (3/4/2017).

Menurutnya, ia hanya berusaha membantu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)membongkar proyek yang merugikan negara hingga triliunan itu. “Yang terpenting yang saya sampaikan benar dan yang menerima itu benar dan kalau tidak menerima sudah komplain tidak turun anggaran e-KTP,” tegas Nazaruddin.

Hal tersebut sekaligus menanggapi pernyataan Melkhias Markus Mekeng yang membantah pernyataan Nazaruddin yang menyebut dirinya ikut menikmati dana e-KTP.

Justru Mekeng menyebut Nazaruddin merupakan aktor utama dalam mega proyek ini dan sengaja memfitnah sejumlah orang untuk ‘membuang badan’ dengan melimpahkan kesalahan kepada anggota dewan lainnya.

“Terima kasih saya diberi kesempatan untuk mengklarifikasi dan ini semua Nazaruddin aktor utamanya dan dia mau buang badan dengan memfitnah orang dengan keji,” kata Mekeng. (Yendhi)