Wednesday, 24 July 2019

Bupati Serang : TMMD Ajari Masyarakat Gotong Royong

Rabu, 5 April 2017 — 23:22 WIB
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kaca mata) saat membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah (kaca mata) saat membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98

SERANG (Pos Kota) – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Desa Nagara Padang, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Rabu(5/4). Hadir dalam acara tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Kolonel Czi Ito Hediarto, Asrendam III Siliwangi, Komandan Grup 1 Kopassus, Ketua DPRD Serang, Kapolres Serang AKBP Wibowo dan Dandim jajaran Korem 064 Maulana Yusuf.

Ratu Tatu Chasanah berharap kegiatan TMMD yang digagas Kodim 0602 Serang dapat menumbuhkan nilai-nilai gotong royong antara masyarkat, TNI, dan pemerintah daerah. Tatu juga mengajak pemerintah, TNI, kepolisian dan masyarakat bergotong royong membangun infrastruktur di wilayah perdesaan, terutama wilayah yang terisolir.

“Banyak cara yang dilakukan membangun infrastruktur di wilalyah perdesaan, di antaranya melalui kegiatan TMMD. Maka dari itu kami berharap kegiatan TMMD akan berdampak positif di wilayah yang terisolir di Kabupaten Serang,” ujarnya.

Bupati menyampaikan bahwa TMMD membantu pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat desa, baik pembangunan fisik maupun non fisik. Memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat juang, dan kondisi juang yang tangguh.

“Objek sasaran utama TMMD di antaranya pembangunan jalan sepanjang 1.300 meter dan jembatan dengan panjang 6 meter dan lebar 4 meter dengan total nilai Rp 1,2 miliar. Semoga pembangunan fisik tersebut dapat memudahkan akses jalan bagi masyarakat desa dalam kehidupan sehari-hari sehingga perekonomian masyarakat desa bisa lebih baik,” ujarnya.

Dandim 0602 Serang Letkol Inf Oki AA menyatakan siap membantu masyarakat. “Dengan semangat kemanunggalan TNI-rakyat, kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI,” ucapnya. (haryono)