Thursday, 20 September 2018

Cari Pengancam Miryam, KPK Panggil Pengacara Kondang

Rabu, 5 April 2017 — 21:55 WIB
Elza Syarief-Iwapi2

JAKARTA (Poskotanews.com) -Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak main-main dengan pihak-pihak yang memberikan keterangan dalam pemeriksaan. Hal ini dibuktikan dengan pemanggilan pengacara kondang Elza Syarief untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

Elza dimintai keterangan terkait mendalami siapa saja yang menekan saksi Miryam S Haryani hingga politikus Hanura itu mencabut Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kami panggil (Elza Syarief) untuk klarifikasi sejumlah hal dengan datangnya saksi Miryam ke kantor Elza. Sekaligus untuk mengetahui siapa saja pihak yang melakukan tekanan terhadap saksi,” jelas Febri di, Rabu (6/4).

Miryam sebelumnya diperiksa KPK dalam kasus korupsi E-KTP. Belakangan dia mencabut BAP di sidang dengan alasan diancam penyidik. Novel Baswedan, salah satu penyidik KPK dihadirkan ke persidangan dan membantah bahwa dia mengancam saksi. Novel juga menyetel video selama pemeriksaan Miryam. Akhirnya justru terungkap bahwa saksi sempat mengaku ditekan sejumlah anggota DPR agar mencabut BAP.(us)