Saturday, 25 November 2017

Bournemouth Gagalkan Kemenangan Liverpool

Kamis, 6 April 2017 — 6:40 WIB
Josua King berhasil menciptakan gol sehingga Bournemouth bermain imbang 2-2 lawan Liverpool (reuters)

Josua King berhasil menciptakan gol sehingga Bournemouth bermain imbang 2-2 lawan Liverpool (reuters)

INGGRIS– Bournemouth membuat repot Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris. Betapa hanya tiga menit jelang bubaran waktu normal, kemenangan Liverpool sirna berkat gol King tepatnya pada menit ke-87.

Akhirnya dalam laga yang dihelat di Anfield itu, Kamis (6/4/2017) dinihari WIB, Liverpool harus puas berbagi angka 2-2 dengan tamunya itu. Setelah sebelumnya tertinggal pada menit ketujuh lewat gol Afobe, lalu Liverpool membalas dan berbalik unggul pada menit ke-40 lewat gol Philippe Coutinho dan gol Origi pada menit ke-59.

Sepertinya The Reds akan meraih kemeangan namun pada menit ke-87 sirna setelah King menciptakan gol penyeimbang. Dengan hasil ini Liverpool tertahan di posisi ketiga dengan nilai 60 sedangkan Bournemouth berada di posisi ke-13 dengan nilai 36.

Tuan rumah yang mendapat sokongan dari puluhan ribu suporter di Anfield tertinggal lebih dulu atas tamunya . Bournemouth sukses membuat kejutan saat laga baru berumur tujuh menit. Afobe melakukan aksi cemerlang dengan mengoyak gawang yang dikawal Simon Mignolet untuk membuka skor 1-0 .

Tertinggal, pasukan J├╝rgen Klopp menekan habis pertahanan tim tamu demi menciptakan gol balasan. Banyak peluang tercipta hanya saja penyelesaian akhir yang buruk membuat semua terbuang percuma.

Namuna akhirnya Coutinho, lima menit sebelum babak pertama usai mamou mencetak gol penyeimbang setelah kerja sama yang manis dengan Roberto Firmino, gelandang serang Brasil itu menyeimbangkan skor, 1-1.Sampai masing-masing tim turun minum, angka 1-1 bertahan di babak pertama.

Babak kedua, Si Merah langsung menebar ancaman lewat sepakan keras Nathaniel Clyne yang sayangnya masih membentur tiang gawang.

Menginjak menit ke-59, The Reds akhirnya unggul setelah umpan matang Wijnaldum mampu dituntaskan dengan baik oleh Divock Origi. Liverpool unggul 2-1.

Alih-alih mengamankan tripoin, petaka hadir saat pertandingan memasuki lima menit terakhir. Gawang Liverpool jebol tepat di menit ke-87. Sentuhan Joshua King membatalkan kemenangan di depan mata Liverpool.

Papan skor pun menunjukkan angka 2-2, dan wasit meniup peluit panjang, tanda berakhirnya pertandingan.(B)