Sunday, 15 September 2019

Teka-teki Kematian Gadis 16 Tahun Terungkap

Kamis, 6 April 2017 — 22:41 WIB
ilustrasi

ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Teka-teki kematian gadis 16 tahun asal warga Kampung Talagahilir RT 03/01, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terungkap, Kamis (6/4/2017).

Terkuaknya kematian korban setelah jajaran Polsek Cibadak, Polres Sukabumi melakukan penyelidikan dan penyidikan, sejak mendapatkan laporan kematiannya pada Sabtu (1/4/2017) petang.

Saat itu, jasad korban sudah berada di RSUD Sekarwangi, Cibadak. Korban tiba setelah diantarkan oleh sekelompok orang misterius menggunakan angkutan kota.

Dari hasil penyidikan, menjurus kepada dua orang pelaku yakni RB alias Okem (24) dan UR alias Ujang (19). Kedua tersangka tercatat warga Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan.

Kapolsek Cibadak, AKP Jerry Said menjelaskan dari keterangan sejumlah saksi menjurus kepada kedua tersangka. Sebelumnya, kedua tersangka berstatus saksi. Kedua tersangka mempunyai peranan mengakibatkan korban tewas karena mengajak untuk minum-minuman keras yang dioplos.

“Sehari sebelum korban meninggal, Jumat (31/3) dia bersama temannya sama-sama wanita berinisial Y. Lalu ketemu kedua pelaku yang sudah menyiapkan minuman keras dicampur minuman penyegar,” terang Jerry didampingi Kanit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun.

Mereka lalu pesta miras oplosan tersebut. Nahas bagi korban, hingga keesokan harinya, Sabtu (1/4/2017), dia mengalami over dosis hingga meregang nyawa. Teman-temannya panik. Mereka langsung membawa korban ke RSUD Sekarwangi.

Kedua pelaku dijerat dengan pasal 89 ayat (2) jo 76j ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2014 tentang penghapusan UU RI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 300 ayat (1) ke 2e, (3) dan atau pasal 359 KUHP.

Diberitakan, keluarga mengetahui kematiannya setelah dihubungi oleh seseorang tak dikenal melalui layanan pesan akun remaja itu di Facebook. Keluarga memang terus memantau lewat media sosial. Diinformasikan, anak itu telah meninggal dan jenazah ada di RSUD Sekarwangi.

Setelah dicek, keluarga memastikan jenazah adalah remaja yang dicari-cari. Namun, mereka melihat pada jasadnya terdapat beberapa luka lebam. Keluarga langsung melapor ke Mapolsek Cibadak. (sule/win)