Thursday, 13 December 2018

Anies Janji Akan Perhatikan Pengemis dan Anak Jalanan

Jumat, 7 April 2017 — 20:17 WIB
Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji memperhatikan anak jalanan dan pengemis jika nanti menang dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua.

Hal itu dia ungkapkan saat menjawab pertanyaan seorang karyawan RCTI, Heri Andriani di acara Forum Manager MNC di Plenery Hall, Inews Center lt.14/15, Jalan kebon Sirih kav 17-18, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/4/2017).

“Seperti pengemis di jalanan atau ibu-ibu yang membawa anak untuk mengemis, bagaimana cara bapak untuk mengatasi anak jalanan ini,” tanya Heri.

Anies lantas menjawab akan bekerja sama dengan komunitas yang sudah mengurus dan memberi pendidikan kepada anak-anak jalanan. Ia menilai pemerintah masih lemah dalam mengaatasi masalah sosial.

“Sebagai contoh, kemarin ada anak panti sosial namanya Desboy, dia bukan mengatakan panti sosial, tapi dia katakan ada di panti sial karena begitu dia masuk di sana menemukan masalah-masalah baru,” ucap Anies.

Anies lalu berujar, akan menyelesaikan problem anak jalanan agar tidak lagi mengemis. Salah satunya dengan memberikan pendidikan yang baik.

“Pendidikan bukan harus di sekolah karena belum tentu mereka mau yang penting mereka terdidik bisa mandiri dan punya karakter (akhlaknya) dan punya pekerjaan baik,” imbuhnya. (julian/win)