Friday, 20 October 2017

Juventus Lebih Diuntungkan saat Jamu Barcelona

Jumat, 7 April 2017 — 7:32 WIB
Juventus saat singkirkan Napoli di Copa Italia (reuters)

Juventus saat singkirkan Napoli di Copa Italia (reuters)

ITALIA- Sebelum menjamu Barcelona di leg pertama Liga Champions, Rabu 12 April nanti Juventus akan menghadapi Chievo dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (8/4/2017) dinihari WIB di Torino.

Menjaga kebugaran pemain saat menghadapi Barca, sepertinya melawan Chievo, Si Nyonya Tua akan menurunkan pemain pelapis keduanya. Pasalnya Juve masih nyaman di puncak klasemen karena jauh unggul dari Roma yaitu berselisih enam poin.

Sedangkan Barca saat bertandang ke markas Malaga dalam lanjutan Liga Spanyol diperkirakan tidak berani menurunkan pemain pelapis keduanya. Pasalnya, Blaugrana masih tertahan di posisi kedua klasemen sementara di bawah musuh abadinya Real Madrid.

Tentu ini menguntungkan bagi Juventus. Untuk itu, Bianconeri harus menjaga jangan sampai kebobolan saat meladeni Barca di leg pertama tersebut. Pasalnya gol tandang sangat berpengaruh dalam laga Liga Champions.

Tidak itu saja, menghadapi Barca di leg kedua di kandangnya, Camp Nou, tentu bukan hal yang mudah bagi Juventus. Banyak tim yang tidak berkutik di stadion yang memang angker bagi tim tamu. Ini sudah dirasakan Paris Saint Geremain tersingkir meski sudah menang 4-0 di leg pertama.

triobarca-lagi

Neymar, Messi dan Suarez tetap andalan Barcelona hadapi Juventus (reuters)

Seperti diketahui, untuk Liga Champions, ini adalah pertemuan kedua tim . Pasalnya kedua tim bertemu final Liga Champions 2014-15, yang berakhir dengan kemenangan Barca 3-1.

Hal lain yang juga menguntungkan Juve, bahwa sejak babak penyisihan hingga 16 besar, perjalana Si Nyonya Tua mulus. Pasukan besutan Massimilano Allegri itu tidak terkalahkan sejak babak grup dengan meraih enam kemenangan dalam delapan pertandingan secara keseluruhan.

Sedangkan di fase gugur pertama melawan Porto, Juventus berhasil lolos dengan sempurna. Juve menang clean sheet di kedua leg dengan agregat 3-0.

Di sisi lain, Barcelona dua kali kalah dalam empat pertandingan tandanya di Liga Champions musim ini. Kekalahan itu diderita dari Manchester City 1-3 dan Paris St. Germain 0-4.

Kendati demikian, Barcelona tercatat sebagai tim tersubur di kompetisi itu dengan 26 gol, atau rata-rata 3,25 gol per pertandingan. Sedangkan Juve justru tim yang paling minim bikin gol [14] , tapi sekaligus paling sedikit kebobolan [2] di antara tim-tim delapan besar..

“Sudah jelas tidak akan mudah melawan Barcelona di perempatfinal, tapi hal yang penting adalah agar Juve tidak sampai kebobolan di leg pertama, ” ucap Gentile salah satu legenda yang bermain untuk Juve pada 1973-1984.

“Juve sangat bernafsu untuk membalikkan predisksi dan melakukan sesuatu yang luar biasa. Saya harap demikian,” ujarnya. (B)