Friday, 16 November 2018

Abang-None Jakarta Pusat Gelar Bakti Sosial

Sabtu, 8 April 2017 — 21:08 WIB
: Wakil Walikota Bayu (tengah) bersama finalis Abnon Jakpus di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran. (Joko)

: Wakil Walikota Bayu (tengah) bersama finalis Abnon Jakpus di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 15 pasang finalis Abang dan None ( Abnon) Jakarta Pusat menggelar bakti sosial di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran. Calon duta wisata ini mengajarkan cara merawat gigi kepada anak-anak, serta pelatihan tata rias dan memasak bagi wanita dewasa.

Kegiatan bakti sosial tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digelar abnon Jakpus. Saya berterima kasih atas partisipasinya untuk meningkatkan kepedulian sosial yang ditunjukkan oleh Abnon. Kepedulian semacam ini perlu ditularkan kepada komponen masyarakat lainnya,” jelasnya.

Bakti sosial yang digelar Abnon dalam rangka menyambut Hari Kartini diharapkan oleh Bayu agar menjadi ajang untuk kepedulian sosial sekaligus mempromosikan pariwisata dan kebudayaan. “Oleh karena itu para finalis Abnon harus terampil dan kreatif dalam menyelenggarakan kegiatan. Abnon juga harus berkontribusi dalam kegiatan lainnya,” tanda Bayu.
Shinta, salah satu finalis Abnon Jakpus 2017 mengaku senang terlibat dalam bakti sosial ini. “Acaranya seru banget dan bahkan menambah wawasan kepada kami tentang kehidupan sosial,” ujar mahasiswi perguruan tinggi swasta di Jakarta. (Joko)
Teks Foto: Wakil Walikota Bayu (tengah) bersama finalis Abnon Jakpus di RPTRA Harapan Mulya, Kemayoran. (Joko)