Sunday, 15 September 2019

Kevin/Marcus Juara Malaysia Terbuka

Minggu, 9 April 2017 — 19:10 WIB
Pasangan Kevib/Marcus menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Primer dengan mengalahkan pasangan China dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei. (twitter badminton indonesia)

Pasangan Kevib/Marcus menjuarai Malaysia Terbuka Super Series Primer dengan mengalahkan pasangan China dengan Fu Haifeng/Zheng Siwei. (twitter badminton indonesia)

MALAYSIA (Pos Kota) – Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Fernaldi Gideon menjadi juara Malaysia Terbuka Super Series Primer, Minggu (9/4/2017). Gelar ketiga beruntun ini didapat setelah di final mengalahkan pasangan China Fu Haifeng/Zheng Siwei dengan 21-14, 14-21, 21-12.

Pertandingan di Stadiin Perpaduan, Kuching, itu berjalan selama 41 menit. Pertandingan berjalan sengit meski Kevin/Marcus sempat unggul dengan 2-0. Saling kejar angka terjadi gingga kedudukan 7-7 lalu tertinggal dari pasangan China dengan 8-9.

Merah Putih kemudian memepet dan unggul dengan 11-10. Selanjutnya, Kevin/Marcus lebih muedah meraih angka dan mengunci lawan dengan 21-14 di babak pertama.

Pada babak kedua, pasangan China unggul lebih dulu dengan 1-4. Kevin/Marcus terus tertinggal karena kesalahan sendiri hingga poin 5-15. Meski sempat melawan tapi Indonesia kalah dengan 21-14.

Pada game berikutnya, Kevin/Marcus kembali tertinggal lebih dulu dengan 0-2. Laga kembali berjalan sengit karena kedua pasnagan saling susul berebut poin hingga kedudukan 7-7.

Selanjutnya Indonesia lebih mengendalikan lawan. Pasnagan China dikunci di angka 12 setelag Kevin/Marcus merebut 21 poin. Sebelumnya, padangan ini menjadi juara ganda putra pada All England pada Maret dan berikutnya menjuarai India Terbuka. (yp)