Saturday, 21 October 2017

Api Bakar Kapal Roro Diduga Berasal dari Mobil Penumpang

Senin, 10 April 2017 — 17:36 WIB
Seorang bapak gendong anaknya saat keluar dari kapal yang terbakar

Seorang bapak gendong anaknya saat keluar dari kapal yang terbakar

LAMPUNG (Pos Kota) – Penyebab Kapal Roll On Roll Off (RORO) KMP Mutiara Persada III, terbakar di Perairan Selat Sunda tepatnya di sekitar Perairan Pulau Tunda, Minggu (9/4/2017) malam diduga akibat ada mobil penumpang terbakar

Beruntung 116 penumpang kapal jurusan Pelabuhan Panjang tujuan Tanjung Priok selamat. Seluruh penumpang telah dievakuasi pada Senin (10/4) pukul 16.00 WIB, oleh KMP Mutiara Timur I ke Pelabuhan Panjang.
(BACA :Kapal Roro Terbakar di Perairan Selat Sunda)

Menurut Andriansyah, S.Pd. Kasubbag Umum, Kantor SAR Lampung , saat ini pihaknya telah menyiapkan penyambutan evakuasi puluhan korban kebakaran KM Mutiara Persada III di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung.

“Dievakuasinya dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 06.00 WIB tadi pagi, dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Panjang sekitar pukul 16.00 WIB siang.”ujar Andriansyah saat dikonfirmasi, Senin 10 April 2017 sore.

Adapun yang telah disiapkan menyambut korban kapal terbakar diantaranya tim medis kesehatan Pelabuhan Panjang dan dua ambulan.

Sementara itu pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung telah menyiapkan dua bus untuk mengangkut para korban untuk segera dievakuasi ke hotel terdekat.

Sedangkan untuk bangkai kapal yang terbakar juga akan dievakuasi ke Pelabuhan Panjang, dikarenakan untuk beberapa kendaraan penumpang masih banyak berada diatas kapal.

Diberitakan sebelumnya sebuah Kapal Motor (KM) Mutiara Persada III jurusan Pelabuhan Panjang dan Tanjung Priok terbakar pada Minggu 9 April 2017 malam sekitar pukul 21.22 WIB,

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Diduga kebakaran tersebut berasal dari sebuah kendaraan roda empat yang mengalami pecah ban dan mengeluarkan percikan api. (Koesma)