Monday, 23 October 2017

Inayah Dicekal, Diduga terkait Proyek E-KTP

Senin, 10 April 2017 — 22:54 WIB
Juru bicara KPK, Febri Diansyah.

Juru bicara KPK, Febri Diansyah.

JAKARTA (Poskotanews.com) –Dua orang lagi dicegah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus korupsi E-KTP. KPK meminta Direktorat Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mencegah dua pihak swasta pergi ke luar negeri.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan dua orang yang dicegah dari swasta bernama Inayah dan Raden Gede. “Terhadap saksi Inayah dan Raden Gede, kami lakukan pencegahan agar tak bisa ke luar negeri ini terkait tersangka AA (Andi Agustinus alias Andi Narogong),” kata Febri di gedung KPK, Senin (10/4/2017).

Febri menuturkan Inayah dan Raden Gede dicegah sejak 10 April hingga Oktober 2017. “Pencegahan dilakukan sebagai tindak lanjut penggeledahan dua rumah di Tebet. Kita melakukan penggeledahan di sana dan kami sita dokumen, aset, dan keuangan, Kami juga menyita dua mobil,” kata Febri.

KPK sebelumnya sudah menyita dua mobil mewah berjenis Toyota Vellfire dan Land Rover serta beberapa dokumen dari sebuah rumah di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan, yang merupakan rumah Inayah.(us)