Tuesday, 23 May 2017

Kapal Roro Terbakar di Perairan Selat Sunda

Senin, 10 April 2017 — 7:47 WIB
Foto satu harapan

Foto satu harapan

MERAK (Pos Kota) – Kapal Roll On Roll Off (RORO) KMP Mutiara Persada III, terbakar di Perairan Selat Sunda tepatnya di sekitar Perairan Pulau Tunda, Minggu (9/4/2017) malam.
Beruntung dalam musibah yang dialami kapal milik Kementerian Perhubungan ini tidak merenggut korban jiwa maupun luka . Seluruh awak kapal dan penumpang berhasil diselamatkan dan api juga segera bisa dipadamkan.

“Info dari Km Lintas Asahan TR. Tg.priok/Bengkulu sudah coba untuk menolong dan Tender di KMP Mutiara Persada 3. Api sudah padam, untuk crew dan penumpang semua dikumpulkan di Muster Stasion,” ungkap Kepala Stasiun VTS Merak pada Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Entris Sutrisman kepada wartawan.

Dikatakan tidak ada korban dalam peristiwa kebakaran tersebut “Tidik ada korban. Untuk penyebabnya belum diketahui dan masih diselidiki,” tegasnya.

Dia mengungkapakan saat ini posisi KMP Mutiara Persada 3 masih berada di sekitar Perairan Pulau Tunda. “KMP Mutiara Persada 3 berlabuh di sebelah Selatan Pulau Tunda,” imbuhnya. (haryono)