Friday, 21 September 2018

Anies Beri Semangat Kepada Keluarga Novel Baswedan

Selasa, 11 April 2017 — 23:57 WIB
Kondisi Novel Baswedan saat dibesuk Anies Baswedan. (dok).

Kondisi Novel Baswedan saat dibesuk Anies Baswedan. (dok).

JAKARTA (Pos Kota) – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan memberikan dukungan kepada penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan saat menjenguknya di RS Mitra , Kelapa Gading, Jakarta utara, Selasa (11/4/2017). Ia juga menitipkan pesan dan semangat kepada keluarga Novel.

“Tadi saya bertemu dengan ibunya, istrinya, dan mereka dalam posisi kami siap menghadapi ini semua ini,” kata Anies.

Menurutnya, bukan kali ini saja Novel mengalami teror saat sedang mengungkap kasus besar. Dia merasa keluarga begitu tabah, dan membuat mereka semakin yakin apa yang dilakukan Novel adalah kebenaran.

Mantan Ketua Komite Etik KPK itu pun menitipkan pesan kepada ibu dan istri Novel Baswedan. “Saya bilang ke ibunya Novel, ibu sudah berhasil mendidik anak sebagai garda terdepan melawan korupsi, jadi ibu jangan sedih kita terus bangga,” ujar Anies.

Selain ibu Novel, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga memberikan pesan kepada Emil Baswedan, istri Novel. “Saya bilang ke istrinya juga anda sudah menemani suami yang menjadi petarung. Yuk kita jaga terus di republik ini kita perlu lebih banyak orang-orang yang berani seperti ini,” imbuhnya. (julian)