Wednesday, 14 November 2018

Bantuan Tak Kunjung Turun, Warga Swadaya Bangun Jalan

Selasa, 11 April 2017 — 14:53 WIB
Puluhan warga RW 011 Pasir Putih dan RW 012 Rangkapan Jaya Baru gotong royong bangun jalan baru. (anton)

Puluhan warga RW 011 Pasir Putih dan RW 012 Rangkapan Jaya Baru gotong royong bangun jalan baru. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Warga di dua RW yaitu RW 011, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan dan RW 012 Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas yang berbatasan dengan Kali Pesanggrahan kumpulkan dana membuat jalan baru sepanjang 250 meter dengan lebar 3 meter.

“Kami memang sudah mengajukan proposal ke Pemkot Depok tapi sudah enam bulan tak pernah ada jawaban sehingga warga sepakat untuk bergotong royong mengumpulkan dana termasuk dari pemakai jalan alternatif secara suka rela untuk membangun dan mengecor badan jalan tersebut,” kata Rusdi, Ketua RW 012, Kelurahan  Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas, Selasa (11/4/2017).

Proyek jalan alternatif di atas lahan fasilitas umum (Fasum) dan fasilitas sosial (Fasos) perumahan Vila Mutiara Sentoso yang berada di bantaran Kali Pesanggrahan murni swadaya warga. Sampai saat ini memang belum selesai semuanya karena masih ada sekitar 100 meter lebih belum di cor betonisasi termasuk pembuatan pagar pembatas pinggir jalan.

“Dana pembangunan jalan kumpulan dari warga dan pengendara sepeda motor yang melintas untuk memberikan sumbangan suka rela,” ujarnya yang mengaku proposal pembangunan sudah diberikan ke Pemkot Depok melalui anggota DPRD setempat tapi sampai saat ini belum terealisasi.

Kalau hanya terus menunggu bantuan yang tak kunjung turun, imbuh dia, tentunya jalan tak akan selesai dibangun terlebih selama puluhan tahun warga yang kearah Pasir Putih maupun Rangkapan Jaya Baru atau Rawa Denok memakai jalan kompleks perumahan warga yang sempat merasa terganggu kenyamanan dan ketenangan terhadap arus kendaraan yang melintas 24 jam setiap hari.
(anton/sir)