Sunday, 19 November 2017

Bersama 23 Anggota

Aiptu Sunaryanto, Gagalkan Sandera di Angkot Dapat Penghargaan Kapolda

Rabu, 12 April 2017 — 9:59 WIB
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Irawan menyerahkan piagam penghargaan. (yendhi)

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Irawan menyerahkan piagam penghargaan. (yendhi)

JAKARTA (Pos Kota) – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan, memberikan penghargaan terhadap sejumlah anggotanya yang telah bekerja dengan profesional dan telah berhasil mengungkap kasus besar.

Salah satu yang mendapat penghargaan yakni Aiptu Sunaryanto anggota Polantas yang berhasil melumpuhkan pelaku jambret disertai penyanderaan terhadap seorang ibu dan balita didalam angkot yang terjadi di wilayah Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

Selain itu, sejumlah anggota Satres narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta yang diwakili Aiptu Nugraha juga mendapat penghargaan dari Kapolda karena telah berhasil menggagalkan penyelundupan sabu oleh jaringan internasional ke Indonesia lewat jalur udara.

“Sekali lagi saya dan keluarga besar Polda Metro Jaya merasa bangga dengan saudara, di tempat lain lalu lintas pernah menjatuhkan citra Polri, sementara di Polda Metro Jaya menaikkan citra Polri yang kita cintai,” ujar Iriawan saat memimpin apel pamen di lapangan Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu, (12/4/2017).

Dengan penghargaan ini, Iriawan berharap agar menjadi motivasi bagi anggota yang lain agar meningkatkan kinerja dilapangan dalam upaya memberi kontribusi terhadap Polri dan melayani masyarakat.

“Tunjukkan prestasi ini kepada yang lain. Demikian rekan-rekan yang saya sampaikan. Terimakasih selamat bertugas,” tukasnya.

Adapun penghargaan yang diberikan oleh Kapolda yakni sebuah piagam.

Sementara Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suntana menjelaskan, ada sebanyak 23 anggota dari jajaran Pold Metro Jaya yang mendapat penghargaan.

 

(Baca:  Ini Aksi Heroik Aiptu Sunaryanto, Gagalkan Penodongan Ibu dan Bayi)

“Hari ini ada rekan-rekan dari bandara sebanyak 18 orang. Dikarenakan kita ketahui narkoba akan masuk ke Indonesia dengan berbagai cara melalui pintu perbatasan salah satunya melalui pintu bandara, teman-teman di bandara bekerja sama dengan instansi terkait, dan berdasarkan penyelidikan berhasil menggagalkan barang narkoba ke Indonesia. Yang berikutnya ada empat orang anggota lantas yang melaksanakan kerja dengan bagus. Dan satu lagi Pak Sunaryanto. Total jumlahnya 23,” kata Suntana.

(yendhi/sir)