Saturday, 20 October 2018

Anies Buat KJP Plus Ahok Siapkan PHL

Rabu, 12 April 2017 — 21:52 WIB
Anies - Sandi saat debat  (toga)

Anies - Sandi saat debat (toga)

JAKARTA (Poskotanews.com) –Calon Gubernur Anies Baswedan menanyakan kepedulian Basuki Tjahaja Purnama tentang banyaknya 116 ribu anak di Jakarta yang tidak sekolah. Hal ini terungkap dalam sesi debat kedua calon gubernur yang diadakan KPU DKI Jakarta.

Hal ini ditanggapi oleh Basuki alias Ahok, bahwa anak yang tidak mau sekolah tak mungkin dipaksa untuk sekolah. Karena itu Pemda membuka kesempatan mereka untuk menjadi pegawai harian lepas (PHL).

“Dari situ dia mendapat penghasilan minimal UMP, kita didik dan kita beri sertifikat. Setelah itu nanti dia bisa mendapat kesempatan untuk bisa bekerja lebih baik dan mendaptkan pekerjaan yang baik,” kata Basuki menjawab pertanyaan Anies, Rabu (12/4).

Anies menganggap bahwa anak usia sekolah tak mungkin diberi pekerjaan sebagaimana yang dimaksudkan Ahok. Karena itu solusinya bukan Kartu Jakarta Pintar (KJP) seperti saat ini melainkan KJP plus yang sehingga tidak hanya dinikmati oleh anak yang sekolah saja tetapi yang putus sekolah tetapi memang masih usia sekolah.

“Dengan uang itu mereka bisa juga membuka wira usaha tentu saja dengan kontrol dari kita,” kata Anies.(us)