Tuesday, 23 May 2017

Duren Sawit Deklarasi Damai Pilkada DKI Putaran Kedua

Rabu, 12 April 2017 — 13:45 WIB
Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro (kiri), Danramil Duren Sawit Kapten Arh Sianturi (dua dari kanan), dan Camat Duren Sawit Abu Bakar (tiga dari kanan).

Kapolsek Duren Sawit Kompol Yudho Huntoro (kiri), Danramil Duren Sawit Kapten Arh Sianturi (dua dari kanan), dan Camat Duren Sawit Abu Bakar (tiga dari kanan).

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk menyambut Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta putaran kedua yang akan jatuh pada 19 April 2017 mendatang, Kecamatan Duren Sawit menggelar acara ‘Deklarasi Damai Pilkada DKI Jakarta 2017’.

Deklarasi tersebut bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan warga agar dapat melaksanakan dan mensukseskan Pilkada DKI putaran kedua dengan aman dan damai.

Acara Deklarasi Damai tersebut dilaksanakan hari ini, Rabu, (12/4/2017), di Aula Kantor Kecamatan Duren Sawit Jalan Swadaya Raya, Nomor 8, Duren Sawit Jakarta Timur, dengan melibatkan Camat Duren Sawit, Abu Bakar, Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro, Danramil Duren Sawit, Kapten Arh Sianturi, serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam sambutannya Camat Duren Sawit mengatakan, deklarasi damai juga akan dilaksanakan serentak hari ini di sembilan kecamatan Jakarta Timur. Ia juga mengajak warga agar ikut mensukseskan Pilkada DKI mendatang dengan .

“Bagi warga yang mempunyai hak pilih agar datang ke TPS nanti tanggal 19 April 2017. Dari 522 TPS Kecamatan Duren Sawit kita akan dibantu oleh rekan-rekan TNI dan Polri. Kita harapkan dalam Pilkada nanti jangan sampai ada terjadi hal-hal yang dapat merugikan semuanya,” ujar Abu Bakar.

Sementara Kapolsek Duren Sawit, Kompol Yudho Huntoro menegaskan, pihaknya siap mengerahkan pasukannya untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) demi mewujudkan Pilkada DKI putaran kedua yang aman dan damai. Sehingga warga tidak perlu cemas saat menentukan pilihannya.

“Kita harapkan Pilkada Putaran dua ini bisa berjalan dengan aman dan damai, namun tentu dengan kerjasama dari bapak ibu semuanya. Jadi tidak perlu takut untuk datang ke TPS untuk menentukan pilihan karena ada TNI-Polri yang siap mengamankan,” kata Yudho.

Senada dengan Kapolsek, Danramil Duren Sawit Kapten Arh Sianturi juga menegaskan siap bersama-sama Polri menjaga keamanan dan kenyamanan warga saat proses Pilkada berlangsung.

“Bahwa kita sepakat semuanya untuk menciptakan Pilkada yang damai, jika ada permasalahan agar di sampaikan tidak perlu menggunakan kekerasan. Siapapun yang terpilih nanti nya menjadi Gubernur harus bisa diterima dan legowo,” tegasnya.

Di akhir acara langsung dilakukan penandatanganan Deklarasi Damai Berintregritas dan bermartabat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 putaran kedua, yang terdiri dari sembilan poin kesepakatan.

(yendhi/sir)