Monday, 11 December 2017

Fahri, Politisi PKS Pembela Ketua Umum Golkar

Rabu, 12 April 2017 — 19:02 WIB
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

JAKARTA (Poskotanews.com) -Pembelaan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah terhadap Ketua DPR Setya Novanto yang dicekal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melebihi kader-kader Partai Golkar yang secara organisasi anak buahnya.

Fahri yang merupakan kader PKS bahkan mengancam akan menggugat KPK apabila lembaga anti rasuah itu tidak mencabut cekal enam bulan ke depan. “KPK kadang nggak baca UU tapi sok penerjemah UU, cekal boleh digugat,” kata Fahri di Gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Fahri pun membeberkan, bila KPK ingin melakukan pencegahan Novanto bepergian ke luar negeri, maka harus menunggu keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) untuk emberhentikannya. “Anggota DPR sudah buat MKD, maksud kita, pecat dulu orang ini baru proses secara hukum,” jelasnya.

KPK telah mencekal Ketua DPR Setya Novanto yang juga Ketua Umum Partai Golkar. Setya Novanto diduga terlibat proyek E-KTP yang merugikan negara hampir Rp2,8 triliun. Pertimbangan pencekalan untuk mempermudah saat Novanto akan dimintai sebagai saksi.(us)