Wednesday, 14 November 2018

Kapolsek Limo Depok Mendadak Tes Urine Anggotanya

Rabu, 12 April 2017 — 10:53 WIB
Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom (nomor tiga dari kiri) bersama anggota stop narkoba dengan melakukan cek urine. (Angga)

Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom (nomor tiga dari kiri) bersama anggota stop narkoba dengan melakukan cek urine. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Antisipasi penyalahgunaan narkoba di kalangan anggota polisi, secara mendadak Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom memerintahkan  untuk dilakukannya tes urin kepada seluruh anggotanya.

Sebanyak 109 personil termasuk PNS, dan perwira di tes urinenya oleh Tim Dokkes Polresta Depok di aula Polsek Limo usai menggelar apel pagi.

“Sifatnya dadakan sehingga semua anggota dapat diperiksa urinenya untuk melihat indikasi  ke arah menggunakan narkoba atau tidak,” ujar Kapolsek Limo Kompol Imran Gultom kepada Poskotanews.com di lokasi, Rabu (12/4)

Perwira pernah menjabat Kanit Krimum dan Krimsus Polda Metro Jaya ini, mengatakan,  sesuai perintah pimpinan Kapolresta Depok Kombes Herry Heriawan yang telah mengeluarkan edaran Pakta Intergritas, di dalamnya menyatakan bahwa  kepada anggota yang ketahuan mengkonsumsi maupun mengedarkan narkoba akan ditindak tegas.

“Tindakan tegas jika ada anggota yang menggunakan maupun mengedarkan narkoba akan diberlakukan  sesuai aturan hukum dan akan di Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH),” kata perwira jebolan Secapa angkatan 1998 ini.

Sementara itu berdasarkan pemeriksaan Tim Dokkes dari Polresta Depok hasil tes urine yang dilakukan seluruh anggota Polsek Limo hasilnya negatif.

“Jauhi narkoba karena dapat merusak generasi bangsa dan diri sendiri. Sebagai polisi tegakkan pelayan prima dengan mengembang tugas dasar menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat sehingga terwujudnya pelayanan humanis,” tutupnya. (Angga/win)