Wednesday, 26 September 2018

Ungkap Penyiram Novel, 15 Saksi Sudah Diperiksa

Rabu, 12 April 2017 — 9:20 WIB
Novel Baswedan saat dirawat di rumah sakit.

Novel Baswedan saat dirawat di rumah sakit.

JAKARTA (Pos Kota) – Polisi terus memburu pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, saat ini telah ada 15 saksi yang telah diperiksa untuk dimintai keterangan.

“Perkembangan kasus Pak Novel, kita sudah periksa 15 saksi,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu, (12/4/2017).

Menurut mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini, adapun beberapa saksi yang telah dimintai keterangan tersebut merupakan tetangga korban dan jamaah Masjid Al Ikhsan yang mengetahui peristiwa mengenaskan tersebut.

“Saksi itu yang mengetahui, mendengar, dan melihat, terutama yang disamping rumah (Novel), yang mengetahui jam berapa yang bersangkutan keluar, kemudian apakah melihat ada kendaraan masuk dan sebagainya,” kata Argo.

Namun, ia masih enggan membeberkan apakah ada saksi yang mengenali ciri-ciri pelaku. Pasalnya, itu bagian dari proses penyelidikan kepolisian untuk mengungkap kasus.

“Tentunya itu bagian dari penyelidikan kepolisian, nanti kita cari saksi-saksi yang mengetahui, kita upayakan nanti sehingga diketahui keluar masuknya, apakah sudah diintai atau belum, nanti dicari saksi dulu,” jelasnya.

Ditambahkan kabid, pihaknya belum mengetahui nomor polisi dari kendaraan yang dipakai pelaku. Namun, ia pastikan jika pelaku adalah dua orang dan yang melakukan penyiraman terhadap Novel adalah pembonceng.

“Kemudian untuk barang bukti seperti cairan sudah diperiksakan ke labfor, mudah-mudahan segera turun, itu cairan apa. Kita masih menunggu seperti apa, mudah-mudahan kita segera mengetahui,” pungkasnya.

(yendhi/sir)