Friday, 24 November 2017

Atletico Madrid Susah Payah Kalahkan Leicester City 1-0

Kamis, 13 April 2017 — 4:24 WIB
Greizmann jadi palhawa kemenangan Atletico Madrid atas Leicester City (reuters)

Greizmann jadi palhawa kemenangan Atletico Madrid atas Leicester City (reuters)

SPANYOL– Leicester kembali menunjukkan permainan gemilang. Meski kalah 0-1 dari Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, namun juara bertahan Liga Inggris itu masih memiliki kans untuk lolos ke semifinal jika mampu menang pada leg kedua nanti di kandang.

Pada laga yang dihelat di Vicente Calderon, Kamis (13/4/2017) dinihari WIB, Atletico Madrid susah payah mengalahkan Leicester City. Gol semata wayang kemenangan tuan rumah diciptakan pemain bintangnya Antonio Griezmann pada menit ke-28 lewat tendangan penalti.

Bertandang ke markas Atletico sebetulnya Leicester City tidak dalam performa yang baik. Pasalnya Leicester City kalah 2-4 dari Everton dalam lanjutan Liga Inggris 9 April lalu.

Meski demikian menghadapi Atletico yang unggul segalanya tidak membuat Leicester takut. Memang Leicester sejak menit awal langsung ditekantuan rumah. Tim tamu hanya mengandalkan Vardy sendirian di depan dan kurang dukungan.

Seperti diketahui Leicester adalah tim kejutan masuk ke delapan besar Liga Spanyol. Membuat sensasi dengan jadi juara Liga Inggris musim lalu dan dengan gemilang tetap bertahan di perdelapan final liga terbaik di Eropa itu. Padahal di Liga Inggris Leicester sempat terseok-seok dan kini masih berada di papan tengah klasemen sementara.

Sementara itu Atletico terus menekan dan banyak peluang tercipta. Hanya saja ketatnya pertahanan tim tamu membuat mereka gagal berbuah gol.

Akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-28. Awalnya Griezmann dilanggar oleh Marc Albrighton di dalam kotak penalti. Akibat pelanggaran itu Marc Albrighton mendapatkan kartu kuning dari wasit. Griezmann yang mengeksekusi penalti menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada menit ke- 30 Leicester mendapatkan peluang dari tendangan sudut, hanya saja peluang itu gagal menjadi gol karena Okazaki melakukan pelanggaran kepada Godin saat berduel menyambut umpan Mahrez.

Atletico terus mengurung Leicester namun hinga wasit meniup pluit tanda babak pertama berakhir kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Atletico langsung menekan sementara Leicester dipaksa bertahan. Meski demikian Liecester masih bisa membuat repot pertahanan Atletico Madrid lewat skema serangan balik.

Seperti pada menit ke-56, Leicester secara cepat melakukan serangan balik. Bahkan dalam tempo satu menit mereka mendapatkan dua kali peluang. Tendangan Mahrez yang menerima umpan panjang Fuchs melebar dan tendangan Simpson bisa diblok kiper.

Namun lewat Griezmaan, Tores, Koke dan Correa tuan rumah terus menekan. Tampak Simeone di pinggir lapangan gemas melihat anak buahnya yang tidak kunjung mampu menambah gol padahal begitu banyak peluang yang mereka peroleh.

Harusnya pada menit ke- 84 tuan rumah bisa menambah gol ketika Juanfran dari sisi sayap mengirimkan umpan silang kepada Griezman. Tetapi, meskipun tidak terkawal nampaknya pemain Prancis itu terlalu lama mengambil keputusan sehingga dengan cepat Benalouane menghentikan serangan itu.

Dua menit waktu tambahan yang diberikan oleh wasit,laga tetapdikuasi oleh Atletico . Namun hingga wasit Eriksson meniup pluit panjang kedudukan tetap 1-0 untuk tuan rumah. Tentu ini bukan hasil yang terlalu baik untuk Atletico. (B)