Saturday, 21 September 2019

Dari 51 Ribu, Pemkot Depok Baru Terima 10 Ribu Blanko e-KTP

Kamis, 13 April 2017 — 23:00 WIB
Warga Kota Depok yang mengurus keperluan di Disdukcapil. (anton)

Warga Kota Depok yang mengurus keperluan di Disdukcapil. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok baru mendapatkan kiriman 10 ribu lembar blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Provinsi Jawa Barat dari jumlah total yang dibutuhkan mencapai 51 ribu blanko.

“Kami memang baru menerima bantuan blanko e KTP sebanyak 10 ribu lembar yang langsung didistribusikan ke 63 kelurahan yang ada,” kata Kepala Disdukcapil setempat M. Munir didampingi Sekretaris Disdukcapil setempat Eri Sumantri, Kamis (13/4).

Jumlah yang dikirim itu masih banyak yang kurang tapi paling tidak dapat memperkecil jumlah warga yang mendapatkan e-KTP dari status print ready record (PRR) yang mencapi 51 ribu warga atau blanko.

Menurut dia, kini ke 10 ribu blanko e-KTP sudah didistribusikan ke 63 kelurahan yang ada di 11 kecamatan dan secepatnya petugas melakukan pencetakan e- KTP sesuai urutan surat keterangan (Suket) yang dikelurakan di kantor keluraha tersebut. “Namun semua itu kebijakan dari kelurahan yang ada tapi kalau dari kami menyarankan untuk membuat atau mencetak e-KTP sesuai nomor urut Suket yang ada,” tuturnya.

Ditambahkan Eri Sumantri, sambil menunggu blangko r-KTP, kelurahan dipersilakan untuk terus melakukan proses perekaman e-KTP untuk warga Depok yang belum memiliki e-KTP, suket yang sudah dikeluarkan kelurahan tetap dinyatakan berlaku sebagai pengganti e-KTP utuk mengurus berbagai keperluan. “Kami mohon kesabaran dari warga Depok, insya Allah blangko akan bertahap dipenuhi. Kami terus berupaya menambah jatah dari Provinsi Jawa Barat,” katanya. (anton)