Friday, 23 June 2017

Penyelamat Sandera Dalam Angkot Dapat Rp10 Juta Dari Plt Gubernur DKI

Kamis, 13 April 2017 — 15:45 WIB
AIPTU Sunaryanto

AIPTU Sunaryanto

JAKARTA (Pos Kota) – Masih ingat dengan Aiptu Sunaryanto? Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono,  memberikan penghargaan kepada Aiptu Sunaryanto atas aksinya menyelamatkan korban penyanderaan di dalam angkutan umum.

“Polisi ini tidak sedang bertugas tapi karena keterpanggilan sebagai seorang aparat, dimanapun ada kejadian itu harus walau tidak sedang bertugas sekalipun,” kata Soni usai memberikan penghargaan di pelataran Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2017).

Oleh karena sikap dan panggilan untuk menolong sesama yang ditunjukan Sunaryanto maka pihak Pemerintah Provinsi memberikan apresiasi berupa piagam dan materi.

“Tidak banyak Rp 10 Juta saja,” ucap Soni.

(Baca: Aiptu Sunaryanto, Gagalkan Sandera di Angkot Dapat Penghargaan Kapolda)

Ia pun berharap apresiasi tersebut dapat menjadi pemicu aparat lainnya untuk ikut menjaga keamanan.

“Bahkan wartawan juga patut diapresiasi karena itu penghargaan atas menyelamatkan manusia,” tuturnya.

Sebelumnya, insiden penyanderaan terjadi di atas angkot KWK T25 jurusan Rawamangun-Pulogebang di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, pada Minggu (9/4/2017) malam.

Seorang ibu bernama Risma Oktaviani (25) dan anaknya, DF (2) disandera oleh Hermawan dengan menempelkan sebilah pisau di leher. Saat kejadian Aiptu Sunaryanto kebetulan melintas di lokasi dan langsung melakukan tindakan tegas dengan menembak tangan sebelah kanan pelaku penyanderaan hingga dapat diringkus.

(*/sir)