Friday, 22 September 2017

Warga & Mahasiswa Semarang Dukung Novel dan KPK

Kamis, 13 April 2017 — 18:30 WIB
Para Peserta Aksi Dukung Novel Baswedan Dan KPK.

Para Peserta Aksi Dukung Novel Baswedan Dan KPK.

SEMARANG (Pos Kota) – Aksi simpati dan dukungan untuk Novel Baswedan di Semarang terus mengalir. Sejumlah elemen masyarakat dan mahasiwa di Semarang turun ke jalan, Kamis (13/4).

Warga  dan para mahasiswa di ibukota Jawa-Tengah ini menuntut aksi kekerasan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan diusut tuntas .

Aksi simpati terhadap Novel Baswedan dan dukungan terhadap KPK sejak Rabu malam(12/4) sudah dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kota Semarang . Aksi yang mendapat dukungan dari masyarakat ini berlangsung di Bundaran Tugumuda, Rabu (12/4) malam.

Aksi serupa dilanjutkan oleh puluhan mahasiswa dari berbagai universitas di Semarang yang tergabung dalam Aliansi Lawan Korupsi Jateng . Para mahasiswa menggelar poster dan spanduk di jalan Pahlawan, Kamis (13/4 ).

Dalam orasinya para mahasiswa menuntut aparat kepolisian menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan . Mereka juga mendesak polisi agar dapat menangkap dalang dari tindak kekerasan terhadap peyidik KPK tersebut.

Unjuk rasa yang dimulai pukul 12.00 WIB diisi dengan orasi-orasi terkait penuntasan kasus korupsi di Indonesia, dan dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Kami aliansi lawan korupsi Jateng mendukung penuh Komisi Pemberantasan Korupsi,” ujar Rusdan Evendy, mahasiswa STIE Semarang tersebut.

Menurut mereka , peristiwa yang menimpa Novel Baswedan terkait dengan kasus korupsi besar yang ditangani KPK .”Pasti ada korelasi antara kasus korupsi besar seperti e-KTP dan Hambalang terkait penyiraman air keras Novel Baswedan, dan kami akan kawal terus agar segera terbongkar siapa tokoh dibalik ini semua,” pungkasnya.

(suatmadji/sir)