Monday, 24 April 2017

Gedung Siap Diresmikan, Polres Tangsel Tak Akan Ngontrak Lagi

Jumat, 14 April 2017 — 21:03 WIB
Sejumlah pekerja gedung Mapolres Kota Tangsel yang baru sedang merapikan kegiatan di kawasan Kel. Lengkong Gudang Timur, Serpong. (anton)

Sejumlah pekerja gedung Mapolres Kota Tangsel yang baru sedang merapikan kegiatan di kawasan Kel. Lengkong Gudang Timur, Serpong. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Bila tak ada halangan jajaran kepolisian di lingkungan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai 21 April 2017 mendatang bakal menempati gedung baru berlantai tiga di Kel. Lengkong Gudang Timur, Serpong.

“Kalau tak ada halangan rencananya gedung Mapolres Kota Tangsel akan diresmikan langsung Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol M. Iriawan,” kata Kapolres Tangsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ayi Supardan kepada wartawan, Jumat (14/4).

Gedung Mapolres yang baru kini masih dalam proses finishing dan diharapkan pada waktunya selesai serta dapat dipergunakan sekitar 1.000 orang personel jajaran Polres Tangsel setelah dua tahun lebih meminjam atau menempati rumah toko (Ruko) di Jl. Raya Boulevard Bintaro, Pondok Aren milik Universitas.

Proyek pembangunan Mapolres Tangsel yang baru di atas lahan seluas 10.282 M2 merupakan lahan hibah dari satu pengembang di Kota Tangsel, ujarnya untuk dana pembangunan merupakan hibah dari Anggaran pendapatan belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 53 miliar.

Kehadiran gedung Mapolres Kota Tangsel yang baru tentunya mendapatkan sambutan hangat masyarakat Kota Tangsel yang sejak daerah ini terpisah dari Kab. Tangerang belum memiliki kantor kepolisian tersendiri.

“Kami berharap kehadiran gedung Mapolres Kota Tangsel akan lebih mempermudah pelayanan ke masyarakat dalam tindak kejahatan, kriminalitas dan lainnya,” kata Umar, warga Ciputat termasuk koordinasi dengan instansi terkait lainnya baik Pemkot Tangsel serta TNI. (anton/win)