Wednesday, 17 October 2018

Justin/Christo ke Semifinal

Jumat, 14 April 2017 — 12:14 WIB
Pasangan Ganda Chrissto/Justin. (dok)

Pasangan Ganda Chrissto/Justin. (dok)

JAKARTA (Pos Kota) – Pasangan Justin Barki/Christopher Rungkat melangkah ke babak empat besar turnamen tenis internasional Indonesia F6 Future berlabel Combiphar Tennis Open 2017. Unggulan teratat itu berhasil menghentikan perlawanan ganda senegara, Aditya Hari Sasongko/Sunu Wahyu Trijati di babak perempat final dalam dua set langsung 7-5 6-3.

“Saya memang bermain relatif lebih hati-hati terutama di set pertama karena kami sudah saling kenal permainan masing-masing,” ucap Justin.

“Bola-bola lawan terutama Sunu, kadang meluncur tak terduga. Jadi saya berinisiatif mencegatnya di depan net, tak berani melepas begitu saja meski Christo sering mengingatkan bahwa arah bolanya sebenarnya keluar lapangan,” lanjutnya.

Pada babak semi final yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, ganda yang telah menyandang tiga gelar juara turnamen ITF Men’s Future itu masih menunggu calon lawan. Justin/Christo akan berhadapan dengan pemenang laga antara wakil India, Haadin Bava/Karunuday Singh dengan pasangan Korea Selatan, Hyung Chang Lim/Sang Woo Noh yang masih tertunda dalam kedudukan 2-1 di set pertama.

“Siapapun bakal lawannya, tak ada masalah. Pokoknya, kami siap memenangi partai semi final,” tegas Christo yang kini bercokol di peringkat ganda ke-143 dunia itu.

Sementara itu, di sektor tunggal, dua unggulan teratas masih melaju ke babak perempat final. Seeded pertama, Brydan Klein dari Inggris menang mudah atas petenis Taipei, Yu Hsiang Chiu 6-4 6-2. Sedangkan unggulan kedua, Ti Chen (Taipei) dipaksa bermain tiga set untuk menyudahi wakil India, Karunuday Singh 3-6 7-6(5) 6-2.

Australia berhasil meloloskan tiga petenisnya di babak delapan besar, yaitu Max Purcell yang menempati posisi unggulan ketiga, Dane Propoggia dan Jake Delaney. Purcell menang atas Ruikai Wang (Tiongkok) 6-2 6-4, Propoggia menyisihkan lucky loser, Jessy Kalambai (Swiss) 6-4 6-3, dan Delaney tak perlu berkeringat karena menang walk over atas unggulan keempat, Finn Tearney (Selandia Baru) yang sakit. (prihandoko)