Sunday, 23 September 2018

Seluruh Sekolah di Tangsel Dilarang Tahan Ijazah Siswa

Jumat, 14 April 2017 — 20:15 WIB
Plt Kandisdik Kota Tangsel Taryono. (anton)

Plt Kandisdik Kota Tangsel Taryono. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Seluruh SMP, SMA, SMK dan sekolah sederajat,  se-Kota Tangerang Selatan (Tangsel) diingatkan agar tidak coba-coba menahan izajah para murid yang lulus usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Saya ingatkan jangan coba-coba menahan ijazah murid yang lulus dalam tahun ajaran 2016/2017 ini, apapun alasan atau bentuknya,” tegas Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kandisdik) Kota Tangsel, Taryono kepada wartawan, Jumat (14/4).

Semua ini merupakan kebijakan khusus terkait kemungkinan adanya siswa yang belum menyelesaikan biaya administrasi sekolah selama mereka mengikuti kegiatan proses belajar dan mengajar tahun 2016/2017 lalu.

“Bila masih ada siswa yang sudah dinyatakan lulus, tapi masih memiliki tunggakan atau belum melunasi biaya administrasi, hendaknya dilakukan atau diselesaikan secara musyawarah,” katanya.

Ia menambahkan,  umumnya antara pihak sekolah dengan orang tua siswa sudah ada kesepakatan kesanggupan mengenai pembiayaan sekolah siswa.

Menurut Taryono , jika diketahui masih ada laporan masyarakat tentang sekolah yang menahan ijazah siswa, maka  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel akan memberikan sanksi tegas tanpa terkecuali.

Sebab,  ijazah itu tentunya sangat dibutuhkan siswa baik untuk melanjutkan ke perguruan tinggi maupun mencari pekerjaan. (anton/win)