Wednesday, 14 November 2018

Ahok jadi Gubernur DKI Jakarta Lagi

Sabtu, 15 April 2017 — 17:57 WIB
Plt Gubernur DKI Jakarta  Sumarsono saat serah terima jabatan dengan Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta (toga)

Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono saat serah terima jabatan dengan Gubernur Petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan wakilnya Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta (toga)

JAKARTA (Pos Kota) – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat, akhirnya kembali menduduki jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Keduanya kembali aktif setelah menjalani cuti kampanye yang dilakukannya dalam beberapa pekan ini.

Acara serah terima jabatan dilakukan Sabtu (15/4), di Balaikota, Jakarta. Plt Gubernur Sumarsono pun akhirnya kembali lagi ke Kementerian Dalam Negeri.

“Sejumlah tugas yang diamanatkan telah saya kerjakan seperti revitalisasi Lapangan Banteng, Jakarta Creative Hub, memastikan LRT, MRT dan lain sebagainya. Flyover juga jadi jalanan agak sedikit macet,” kata Sumarsono, sambil menyerahkan nota pengantar tugas kepada Ahok-Djarot.

sertijab1

Sumarsono menyebutkan, selama kembali menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta, apa yang dititipkan Ahok dan Djarot sudah ia laksanakan sebaik mungkin. Meski singkat, ia yakin apa yang ia lakukan sudah sesuai dengan yang diharapkan. “1,5 bulan saya kerjakan, mudah-mudahan Pak Ahok-Djarot masuk langsung jalan lagi. Jangan terhenti,” ujarnya.

Serah terima jabatan itu sendiri setelah Ahok-Djarot kembali aktif usai menjalani cuti dalam melakukan kampanye putaran kedua. Meski berlangsung singkat, namun cuti tersebut merupakan yang kedua setelah pada putaran pertama keduanya juga mengambil cuti. (Ifand)

sertijab2