Wednesday, 18 October 2017

Arema Tahan Imbang Persib, Essien Belum Berpengaruh

Sabtu, 15 April 2017 — 20:51 WIB
Essien saat latihan bersama Persib (reuters)

Essien saat latihan bersama Persib (reuters)

BANDUNG (Pos Kota) – Kehadiran Michael Essien di Persib Bandung belum membuahkan hasil positif. Buktinya Maung Bandung hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Arema dalam laga pembuka Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (15/4/2017) malam WIB.

Memang sejak menit awal tuan rumah Persib langsung menekan pertahanan Arema yang dimotori Essien mantan pemain Chelsea itu. Namun tampak pemain Persib yang lain belum padu dengan Essien yang juga pernah membela Real Madrid tersebut.

Sepertinya komunikasi yang dibangun berlum berjalan lancar. Ini tampak dari beberapa kali operan Essien salah diantisipasi .

Kokohnya pertahan Arema juga membuat serangan tuan rumah sering gagal ketika memasuki kotak penalti. Bahkan Arema juga kerap mengancam Persib dan kedua tim saling bergantian melakukan serangan.

Tendangan bebas mendatar Achmad Jufriyanto masih dengan mudah ditangkap Kurnia Meiga. Arema juga terus memberikan perlawanan. Sepakan Vizcarra masih lemah sehingga mudah diantisipasi I Made Wirawan.

Sepakan Gian Zola Nasrulloh mengarah ke gawang Arema, namun datangnya bola masih lemah sehingga bisa ditangkap dengan mudah oleh Meiga. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap 0-0

Memasuki babak kedua, Persib tetap menampilkan permainan menyerang. Namun jual-beli serangan juga diperagakan kedua tim.

Banyak peluang kedua tim yang belum memenuhi sasaran. Seperti tendangan bebas Cristian Gonzales masih bisa ditangkap I Made Wirawan.

Sedanglan Persib yang banyak mengandalkan serangan sayap yang diakhiri umpan silang yang ditujukan kepada Cole. Tapi cara ini mampu dibaca dengan baik oleh para penggawa Arema. Hingga pertandingan berakhir, skor masih imbang tanpa gol.