Monday, 01 May 2017

Lemon dan Teh Bisa Membuat Dapur Anda Kinclong

Sabtu, 15 April 2017 — 8:38 WIB
Lemon, pembersih alami serbaguna. (ist)

Lemon, pembersih alami serbaguna. (ist)

ANDA ingin dapur dan peralatan memasak tetap bersih namun bebas dari pembersih berbahan kimia? Tak perlu khawatir, karena seperti dilansir berbagai sumber, beberapa bahan alami berikut ini sangat membantu Anda menjaga kebersihan dapur kesayangan Anda.

*Garam Kasar dan Lemon

Larutkan garam kasar bersama lemon untuk membersihkan wastafel pencuci piring dan membuatnya menjadi kinclong. Selain itu, garam kasar bisa dipakai untuk menyikat wajan besi. Gosok lembut garam kasar dengan bantuan spons pada wajan besi lalu cuci wajan seperti biasa.

*Cuka Putih

Ingin hilangkan noda minyak pada lantai dan kaca dapur Anda? Campur sabun pencuci piring cair dengan cuka putih secukupnya dalam sebuah botol semprot, campuran bahan tersebut dapat membersihkan kaca dan lantai Anda bersih.

*Baking Soda

Aroma tak sedap yang ada di dapur kadang memang cukup menyebalkan. Ada cara mudah menghilangkan bau tak sedap ini, cukup dengan meletaka satu sdt baking soda pada piring kecil dan letakkan di dapur, maka dapur Anda akan terbebas dari aroma tak sedap. Selain itu, baking soda juga dapat membersihkan wastafel pencuci piring dari noda membandel.

*Teh

Teh ternyata mampu menghapus noda karat pada alat masak Anda. Caranya cukup mudah, seduh teh di dalam panci lalu rendam benda-benda berkarata itu selama beberapa jam. Setelah itu Anda dapat dengan mudah menghapus noda karatnya. (embun)