Tuesday, 14 August 2018

Lolos ke Final, Christo/Justin Incar Gelar Keempat di Combiphar

Sabtu, 15 April 2017 — 11:07 WIB
Pasangan Christo/Justin. (dok/prihandoko)

Pasangan Christo/Justin. (dok/prihandoko)

JAKARTA (Pos Kota) – Pasangan Justin Barki/Christopher Rungkat berhasil menjejak babak final turnamen tenis internasional Indonesia F6 Future bertajuk Combiphar Tennis Open 2017.

Pada semi final, pasangan  unggulan teratas itu sukses menghentikan perlawanan pasangan Haadin Bava/Kurunuday Singh (India) dengan  dua set langsung dengan skor akhir 6-3 6-4.

“Kami bermain lebih tenang kali ini bila dibandingkan dengan partai sebelumnya,” ucap Justin soal kunci keberhasilan memenangi laga berdurasi 62 menit itu.

Di pertandingan pamungkas kejuaraan berhadiah total 45.000 dollar AS atau sekitar Rp 600 juta itu, duet kombinasi petenis junior dan senior itu akan menghadapi seeded ketiga, Soichiro Moritani/Kento Takeuchi, sABTU (15/4).

Di arena yang sama, lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, pasangan tuan rumah unggul dua set langsung atas duet asal Jepang itu di babak semi final turnamen seri keempat. Dua pekan silam, Justin/Christo menang 7-5 7-5.

“Kami harus lebih berhati-hati karena sudah pernah bertemu dengan lawan sebelumnya. Namun kami percaya diri dengan pengalaman selama ini bisa meraih gelar juara ganda lagi,” kata Justin soal partai final keempatnya di turnamen level ITF Men’s Future dalam lima bulan terakhir.

Sementara itu, Jonathan Gray (Inggris) menjadi satu-satunya petenis non-unggulan yang menyelinap di antara dominasi seeded teratas di babak empat besar.

Gray yang menerima fasilitas Special Exempt untuk masuk babak utama akan menjajal ketangguhan unggulan kedua yang juga juara seri pertama dan kelima, Ti Chen (Taipei).

Semi final lainnya, menggelar laga antara unggulan pertama dan ketiga, Brydan Klein (Inggris) berhadapan dengan Max Purcell (Australia). (prihandoko/win)