Friday, 16 November 2018

2.965 Peserta Akan Ikut Ujian Paket C di Depok

Minggu, 16 April 2017 — 16:25 WIB
Salah satu kegiatan ujian paket C di Kota Depok. (dok/anton)

Salah satu kegiatan ujian paket C di Kota Depok. (dok/anton)

DEPOK (Pos Kota) – Sekitar 2.965 orang peserta akan mengikuti ujian Paket C setara SMA/SMK dalam bidang IPA dan IPS dari pusat kegiatan belajar dan Mnegajar (PKBM) di Kota Depok dilaksanakn 22 – 23 April 2017 mendatang di sepuluh sekolah yang tersebar di Depok.

“Pihaknya tengah mempersiapkan kegiatan ujian paket C yang akan dilakukan di sekolah Al Muahjirin Depok Jaya, SMPN 2 Depok, SMPN 19 Depok, SDN Anyelir 1 dan 2, SDN Depok Jaya 1,2 dan 7, SDN Depok Baru 8 dan SDN Beji 1,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok M. Thamrin didampingi Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat di Disdik, Nita Ita M, Minggu (16/4/2017).

Mereka akan mengikuti program ujian IPS antara lain ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris, Ekonomi, dan Pendidikan Kewarganegaraan. Sedangkan program IPA akan mengikuti ujian mata pelajaran Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris, Fisika, dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Menurut dia, bagi peserta didik yang berhalangan hadir tentunya diberikan dispensansi dengan membolehkan peserta mengikuti ujian susulan pada bulan Oktober 2017 mendatang. Yang tentunya masih menunggu pendjawalan lebih lanjut.

Ditambahkan Nita Ita M, pelaksanaan ujian kesetaraan paket C di Kota Depok diikuti sekitar 2.965 orang yang diharapkan berjalan lancar, dan peserta didik dapat memperoleh hasil yang memuaskan. “Sebelum mengikuti ujian, peserta didik telah menjalani pendidikan bersama PKBM masing-masing, semoga hasilnya baik,” katanya.

(anton/sir)