Thursday, 24 August 2017

Libur TMII Diserbu Pengunjung

Senin, 17 April 2017 — 1:00 WIB
Pengunjung yang memadati kawasan TMII. (Ifand)

Pengunjung yang memadati kawasan TMII. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Sekitar 50 ribu warga memadati kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam libur sekolah kali ini. Mereka disuguhkan berbagai atraksi kebudayaan yang diberikan pengelola dalam menyambut HUT ke-42 kawasan wisata tersebut.

Yana, 44, pengunjung yang mengaku cukup terhibur dengan pagelaran yang diberikan. Terlebih, berbagai atraksi dari 25 provinsi disajikan untuk dirinya yang datang bersama suami dan kedua anaknya. “Lumayan senang, pas libur sekolah gini TMII juga merayakan ulang tahunnya, jadi banyak hiburan,” katanya, Minggu (16/4/2017).

Menurutnya, ia memang sengaja datang ke kawasan rekreasi budaya itu begitu tahu pekan ini TMII berulang tahun. Apalagi, harga tiket masuk yang diberikan juga cukup murah dan tak menguras dompet. “Sering-sering saja seperti ini, beli satu tiket bisa buat dua orang. Rejeki, uangnya bisa buat jajan dan beli mainan anak,” ujar Yana.

TARGET ENAM JUTA PENGUNJUNG
Sementara itu, Ketua panitia HUT TMII, Dwi Windyarto mengatakan, akan banyak pagelaran yang disiapkan untuk para pengunjung. Terlebih, menjelang puncak perayaan HUT TMII berbagai atraksi diberikan. “Puncaknya pada 20 April mendatang kami akan menggratiskan warga untuk masuk ke TMII,” ungkapnya.

Dikatakan Dwi, di hari jadinya yang ke-42, pihak TMII menargetkan pencapaian jumlah pengunjung sebanyak 6 juta. Angka itu naik dari tahun kemarin yang sudah mencapai 5,4 juta pengunjung ditahun 2016. “Mudah-mudahan target itu tercapai dan TMII semakin diminati warga,” tambah Dwi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, kata Dwi, pihaknya menyediakan biaya Rp25 miliar di tahun ini. Jumlah itu disediakan untuk melakukan revitalisasi beberapa wahana dan anjungan agar para pengunjung semakin banyak datang ke tempat rekreasi budaya. “Saat ini berbagai wahana pendidikan dan kebudayaan juga terus disiapkan untuk pengunjung,” tukasnya. (ifand/yp)