Friday, 28 July 2017

Pramuka Jakarta Utara Dibimbing untuk Mandiri

Selasa, 18 April 2017 — 21:58 WIB
Para pelajar sedang mengikuti kegiatan pelatikan galat Ajaran pramuka. (Wandi)

Para pelajar sedang mengikuti kegiatan pelatikan galat Ajaran pramuka. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebanyak 34 pelajar dari tingkat SD hingga SLTA yang tergabung anggota Pramuka, mengikuti Gelar Ajar Pembinaan Pramuka. Kegiatan yang berlangsung di SDN 01 Pagi, Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, ini diharapkan dapat mendidik generasi muda mandiri.

Mustofa yang mewakili Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Jakarta Utara, mengatakan, kegiatan Gelang Ajar ini sendiri digelar untuk menciptakan generasi muda yang mandiri. Materi  pelatihan, yang diberikan di antaranya tentang Gugus Depan, Administrasi Gugus Depan, Peraturan Menteri No 63 dan Simulasi Mugus.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini peserta nantinya bisa membawa manfaat untuk peserta didik di sekolahnya masing-masing. Kami sangat berharap para peserta sungguh-sungguh mengikutinya,”kata Mustofa, Selasa (18/4).

Menurutnya, memang kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh para pelajar. Disamping melatih kemandirian dengan adanya pelatihan ini kedepan generasi mudah tidak akan manja.

Makanya kedepan bagi peserta yang sudah mengikuti kegiatan ini dirinya berharap dapat di tularkan ketemen-temannya. Jika ini sudah dilakukan dirinya yakit nantinya para pelajar khususnya anggota pramuka akan lebih mandiri lagi. (Wandi/win)