Tuesday, 25 September 2018

Sisihkan Rezeki, Polisi Sukabumi Bikin Palang Pintu Kereta

Selasa, 18 April 2017 — 17:51 WIB
Brigadir Sandi Praja bersama warga memasang pintu perlintasan kereta api.

Brigadir Sandi Praja bersama warga memasang pintu perlintasan kereta api.

SUKABUMI (Pos Kota) – Program polisi peduli keselamatan berlalu lintas tampaknya bukan sebatas slogan bagi Anggota Polsek Cibadak, Polres Sukabumi Brigadir Sandi Praja. Buktinya, dari rezeki yang disisihkannya dia membuat palang pintu rel di perlintasan kereta api, tepatnya di Kampung Kaum Kaler RT 03/02, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Dibantu warga sekitar, Bhabinkamtibmas Desa Karangtengah ini akhirnya merampungkan pemasangan palang pintu perlintasan tersebut, Selasa (18/4/2017).

“Alhamdulillah, di sini berkat bantuan dari Pak Sandi terpasang palang pintu. Sehingga kalau kereta lewat kereta tidak terlalu khawatir, terutama bagi pengendara,” tutur Sukandi (50), warga setempat.

Menurutnya, di titik perlintasan ini merupakan lintasan ramai. Sebab, jalan tersebut merupakan salah satu akses warga dan pelajar.

“Kami sangat berterima kasih. Semoga kebaikan Pak Sandi mendapat balasan dari Allah SWT,” harapnya.

Brigadir Sandi Praja menuturkan pembuatan palang itu sebagai bukti nyata untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas. Dananya dia peroleh dari keringat sendiri.

“Iya Alhamdulillah akhirnya sudah terpasang. Tidak besar rezeki yang saya sisihkan, semoga dengan adanya palang pintu ini dapat menjaga keselamatan warga dan pengendara,” tandasnya. (sule)