Thursday, 22 June 2017

Bandung Diterjang Hujan Es dan Angin Ribut

Rabu, 19 April 2017 — 18:00 WIB
Angin ribut dan hujan es di Bandung akibatkan baliho besar roboh. (ist)

Angin ribut dan hujan es di Bandung akibatkan baliho besar roboh. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Hujan es dan angin ribut menghajar Kota Bandung, Rabu (19/4/2017). Hujan yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIB itu juga disertai sambaran petir, angin ribut membuat pohon tumbang dan sejumlah baliho.

Akibatnya, sejumlah ruas jalan alami banjir dan pohon tumbang. Salah satunya di kawasan Dago. Pohon tumbang melintang di kedua ruas jalan Dago di salah satu titik.

Di beberapa titik, hujan angin juga disertai hujan es. Lalu lintas sempat terpantau padat menghindari banjir dan pohon tumbang.

Bandung es ang2 -Ist

Pohon tumbang dan menimpa mobil akibat angin ribut dan hujan es di Bandung. (ist)

Di antara yang terkena adalah  lokasi Wisata Trans Studio Bandung, di Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung. Selain itu juga kondisi serupa terjadi di Jalan Aceh, Jalan Sumatera, Jalan Gudang Selatan bongkahan es sebesar kelereng berjatuhan. Informasi lainnya hujan es juga melanda kawasan Kiaracondong, Supratman, Batununggal dan Braga.

Mobil tertimpa baliho yang roboh akibat angin ribut dan hujan es di Bandung. (ist)

Mobil tertimpa baliho yang roboh akibat angin ribut dan hujan es di Bandung. (ist)

Di lini masa, beberapa warga sudah melaporkan kejadian pohon tumbang. Ada beberapa baligo dan tiang-tiang berjatuhan karena angin kencang. Hingga saat ini pukul 14.35 WIB, hujan deras masih mengguyur Bandung.  (*/win)