Sunday, 24 September 2017

Pengelola Tol Merak Bangun Gerbang

Rabu, 19 April 2017 — 10:07 WIB
Dir.Teknik dan Operasi PT MMS Sunarto Sastrowiyoto saat gunting pita pada peresmian Kantor GT Balaraja Timur dan Cilegon Barat.

Dir.Teknik dan Operasi PT MMS Sunarto Sastrowiyoto saat gunting pita pada peresmian Kantor GT Balaraja Timur dan Cilegon Barat.

SERANG (Pos Kota) – PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku operator jalan tol Tangerang – Merak nampaknya terus melakukan penambahan fasilitas pendukung untuk kenyamanan pengguna jalan.

Diantara penambahan lajur, penghijauan, re-design kantor maupun program beautifikasi gerbang maupun jalan tol.

“Pembangunan re-desain kantor gerbang ini merupakan upaya kami untuk memberikan rasa nyaman bagai karyawan dalam melayani pengguna jalan Tol Tangerang-Merak,” kata Direktur Teknik dan Operasi Sunarto Sastrowiyoto dalam rilis yang diterima poskotanews.com, Rabu (19/4).

Sunarto menjelaskan dalam pembangunan kantor gerbang berdurasi 285 hari ini, PT MMS tetap memperhatikan standarisasi konsep kantor gerbang yang secara konsisten diterapkan di seluruh Kantor Gerbang Tol sepanjang ruas Tangerang-Merak. Implementasi prinsip green building juga diterapkan melalui pengaturan sirkulasi udara yang optimal untuk mengurangi penggunaan Air Conditioner dan optimalisasi cahaya matahari sebagai penerangan di siang hari.

“Untuk resapan air, dilakukan penggunaan paving block yang dilengkapi dengan sistem Sewage Treatment Plant (STP) yang berfungsi untuk mengurangi penggunaan air dan dapat mendaur ulang air limbah rumah tangga diantaranya untuk penggunaan toilet dan penyiraman tanaman serta terdapat juga sumur serapan,” ujar Sunarto.

Sementara itu, Manejer Pelaksanaan Peningkatan Jalan Wilayah 1 Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, Budiyanto pun menjelaskan bahwa dari jumlah 9 re-design Kantor Gerbang Tol Tangerang-Merak, 7 diantara sudah dioperasikan.

“Saat ini sudah rampung re-desain 7 Kantor Gerbang tol dan akan menyusul Kantor Gerbang Tol Serang Timur dan Kantor Gerbang Tol Balaraja Barat yang saat ini masih dalam tahap konstruksi pekerjaan,” jelas Budiyanto.

(haryono/sir)