Wednesday, 19 September 2018

Sukabumi Bakal Punya Sport Centre

Rabu, 19 April 2017 — 14:32 WIB
Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri pelantikan pengurus PBVSI periode 2016-2020.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menghadiri pelantikan pengurus PBVSI periode 2016-2020.

SUKABUMI (Pos Kota) – Warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat tak lama lagi bakal memiliki sport centre. Rencananya, pembangunan sport centre itu akan dipusatkan di Komplek Jajaway, Pelabuhan Ratu.

Komplek sport centre itu akan difungsikan untuk semua cabang olah raga, termasuk pertandingan level lokal hingga nasional.

“Dengan adanya pusat olah raga agar memotivasi para atlit untuk menorehkan prestasi. Nantinya semua cabor akan terintegrasi. Makanya sarana prasarana atau fasilitasnya akan kami siapkan,” terang Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, Rabu (19/4/2017).

Untuk mewujudkan pembangunan itu, kata Marwan, Pemkab sudah mengalokasikan dana untuk tahun ini mencapai Rp10 miliar. Mengenai lahan 15 hektar itu tak jadi soal karena milik Pemda.

“Kami juga sedang berupaya mengajukan agar Pemprov membantu pembangunan sport centre ini. Ditargetkan pada 2018 pembangunan sport centre ini sudah rampung,” ujarnya.

Di lain sisi, Marwan mengajak semua pengurus dan atlet saling bahu-membahu untuk meraih prestasi di berbagai even, baik lokal, nasional, hingga internasional. Namun, untuk menggapai hal itu perlu dedikasi, loyalitas, dan mau berkorban dari semua stakeholder olah raga. (sule/yp)