Friday, 22 September 2017

Ini Pesan Hari Tanoesoedibjo kepada Anies-Sandi

Kamis, 20 April 2017 — 20:17 WIB
Anies Rasyid Baswedan- Hary Tanoesoedibjo

Anies Rasyid Baswedan- Hary Tanoesoedibjo

JAKARTA (Pos Kota) – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat (quick count), Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno menyambangi Kantor DPP Partai Perindo, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017). Mereka datang untuk mengikuti syukuran kemenangan yang digelar oleh partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu.

“Pak Anies berkunjung untuk menyapa teman-teman dan mengucapkan terima kasih atas jerih payah yang mereka lakukan. Demikian pula dari kawan-kawan memberikan selamat atas terpilihnya beliau sebagai gubernur yang nanti akan dilantik dan Pak Sandi sebagai wakil gubernur,” kata Hary Tanoesoedibjo yang juga Ketua Umum Partai Perindo, selepas acara.

anies-hary2

Dia pun menitipkan pesan kepada Anies-Sandi untuk memajukan Jakarta dan mempersempit kesenjangan sosial yang menurutnya masih sangat lebar. Terlebih, kata pria yang akrab disapa HT itu, Jakarta telah menjadi role model kota modern negara lain.

“Saya yakin beliau pak Anies dan Pak Sandi akan dapat menjalankan, sesuai komitmen yang sudah disampaikan ke masyarakat,” imbuhnya.

Anies pun mengapresiasi gelaran syukuran tersebut. Ia juga berterima kasih atas kerja keras yang sudah diberikan pengurus dan relawan dari Partai Perindo.

“Kami sampaikan apresiasi, terima kasih dan insya Allah amanat yang dibebankan akan dijalankan sebaik-baiknya dan kami ingin agar membangun suasana kesatuan di Jakarta,” timpal Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun mengajak semua pihak untuk bekerja sama memajukan ibu kota.

“Pilkada sudah selesai mari kita bekerja bersama, mari kita memastikan bahwa semua terayomi, semua terfasilitasi dengan baik,” imbuhnya.

Pada acara itu, Anies dan Sandi tidak hadir secara bersamaan. Sandi datang lebih dulu dan meninggalkan acara setelah Anies tiba.

Berdasarkan quick count empat lembaga, pasangan Anies-Sandi unggul atas pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok-Djarot) pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017. Perbandingan hasil quick count empat lembaga survei ini dihimpun secara bersamaan setelah semua data sampel di lapangan terkumpul 100 persen, Rabu (19/4/2017) sore.

Litbang Kompas:
Ahok-Djarot: 42 persen
Anies-Sandi: 58 persen

PolMark Indonesia:
Ahok-Djarot: 42,44 persen.
Anies-Sandi: 57,56 persen.

LSI Denny JA:
Ahok-Djarot: 42,33 persen.
Anies-Sandi: 57,67 persen.

SMRC:
Ahok-Djarot: 41,94 persen.
Anies-Sandi: 58,06 persen
(julian/win)