Friday, 24 November 2017

Penjualan Busi NGK Melampaui 50 Juta Buah

Kamis, 20 April 2017 — 5:44 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – PT NGK Busi Indonesia mengklaim jadi penguasa busi di Indonesia dengan mencatat sepanjang 2016 terjual melampaui 50 juta busi.

“Survei internal, kami menemukan NGK Busi menguasai sekitar 59% pasar busi di Indonesia. Kami melakukan survei sepanjang 2016 dan di 2.500 toko. Ini menegaskan kami merupakan pemimpin pasar,” kata Presiden Direktur PT NGK Busi Indonesia Hisato Kato, kemarin.

Ditambahkan Kato, untuk busi OEM, NGK menguasai 47% di dunia dan 66% di Indonesia. Indonesia menjadi pasar terbesar di ASEAN, di mana kontribusinya mencapai 50%.

“Prestasi ini tidak terlepas dari komitmen kami yang senantiasa melakukan inovasi demi mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan bermotor dan memenuhi kebutuhan busi terbaik,” terang Kato.

Sejauh ini NGK Busi Indonesia menyuplai busi untuk sejumlah model mobil dan sepedamotor seperti Daihatsu Sigra, Honda Brio, Honda Mobilio, Honda HR-V, Suzuki Ertiga, Honda CBR250RR, Yamaha R15.

NGK Busi Indonesia merupakan produsen busi yang berperan cukup signifikan dalam industri otomotif di Indonesia NGK Busi pertama kali berdiri di Jepang pada bulan Oktober 1936 dan terus tumbuh berkembang hingga menguasai pasar busi dunia.

Di Indonesia sendiri, NGK Busi di produksi dan dipasarkan oleh PT. NGK Busi Indonesia sejak tahun 1977. Pada prakteknya, NGK Busi senantiasa melakukan inovasi terus menerus demi mengikuti perkembangan teknologi mesin kendaraan dan memenuhi kebutuhan pasar busi di Indonesia.

Di tahun 2017 ini merupakan periode yang penuh dengan tantangan untuk NGK Busi, dimana NGK berambisi untuk lebih memperkuat penguasaan pasar. Tahun utama yang dibidik ada 3 pencapaian, yaitu fokus kepada penjualan busi 4 roda, meningkatkan penjualan tipe kelas
Platinum-Iridium (Precious Metal), dan penjualan busi racing NGK akan pertama kali dijual langsung untuk masyarakat di tanah air.

Selain itu, NGK juga akan terus melakukan perluasan jaringan dengan memperkuat kerjasama dengan bisnis partner di wilayah-wilayah yang masih memungkinkan untuk memperluas jaringannya
NGK hingga kini telah memproduksi berbagai jenis busi mulai sari busi standar (nickel), G Power (Platinum) hingga Iridium Ix (iridium) yang memiliki kualitas terbaik untuk semua jenis kendaraan. (prihandoko)