Friday, 17 November 2017

Soal Reklamasi , Anies-Sandi Hadapi Luhut

Kamis, 20 April 2017 — 19:00 WIB
Anies - Sandi saat debat  (toga)

Anies - Sandi saat debat (toga)

JAKARTA (Poskootanews.com) –Baru menang di penghitungan cepat sebagai pasangan gubernur dan wakil gubernur, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, sepertinya akan segera berurusan dengan seorang Menko (Menteri Koordinator). Hal ini terkait dengan tekadnya yang menolak reklamasi Teluk Jakarta.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan akan segera menemui Anies-Sandi terkait proyek reklamasi yang sudah berjalan di era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

Luhut akan berupaya agar Anies-Sandi mengurungkan niatnya untuk menghentikan proyek reklamasi itu. “Kita sudah ada proses yang baru, nanti disampaikan, dilihat. Tentu harus dengan baik-baik dijelaskan. Mungkin pak Anies belum punya data yang banyak,” kata Luhut di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Luhut meyakini, Anies-Sandi akhirnya akan mengerti bahwa proyek reklamasi tak perlu dihentikan. “Saya kira setelah lihat datanya dari hasil penelitian tentu akan datang dengan pikiran lebih jernih. Kita bicara untuk kepentingan Jakarta dan nasional,” ucap Luhut.

Baik Anies maupun Sandi dalam kampanyenya selalu mengatakan bahwa proyek reklamasi hanya menguntungkan pihak tertentu. “Kami mengambil keputusan untuk menghentikan proyek reklamasi,” ujar Sandiaga, Jumat (17/3/2017).

Menurutnya, jika reklamasi dihentikan, ia akan mengajak masyarakat dan pengembang untuk berembuk. “Kita mau win-win solution, warga diberikan kemenangan, tetapi yang investasi dipastikan juga tidak dirugikan,” ucap dia.(us)