Friday, 24 November 2017

Anies Minta Warga Tinggalkan Salam Tiga Jari

Jumat, 21 April 2017 — 19:36 WIB
Cagub terpilih Anies saat beramah-tamah dengan warga Bukit Duri, Tebet, Jaksel. (Joko)

Cagub terpilih Anies saat beramah-tamah dengan warga Bukit Duri, Tebet, Jaksel. (Joko)

JAKARTA (Pos Kota)  – Calon Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Rasyid Baswedan mengajak warga untuk bersatu setelah Pilkada DKI Jakarta. Salam tiga jari yang sebelumnya digunakan sebagai simbol dukungan terhadap Anies-Sandi selama kampanye kini diminta menjadi salam bersama.

“Mari kita tinggalkan  salam tiga jari, lebih baik kita biasakan dengan salam bersama,” kata Anies usai melakukan Salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Hidayah di Jalan Kebon Baru Nomor 49, RT 5/RW 12, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (21/4). Ia juga mengharapkan semua pendukung untuk menyampaikan berita kesejukan di tengah masyarakat.

Mantan Mendikbud ke-29 ini juga mengingatkan warga Bukit Duri yang mendukungnya untuk tidak memusuhi warga yang mendukung pasangan calon lain. “Kita semua sekarang sudah kembali menjadi warga DKI yang bersatu-padu. Mari kita tunjukkan umat Islam adalah sebagai orang yang rahmatan lil alamin,” ujar Mantan Rektor Paramadina itu.

Pada kesempatan itu, Anies juga beramah-tamah dengan warga setempat, melakukan makan siang bersama.  Sedangkan ratusan tim Relawan Anies-Sandi ramai-ramai melakukan syukuran di Pendopo Relawan, Jl Panglima Polim, Jaksel.

Ratusan orang mengungkapkan kegembiraan dengan cara potong rambut hingga gundul. “Dari siang sampai malam saya menggunduli sekitar 50 orang,” ujar Atep, salah satu tukang cukur yang mengaku senang panen rezeki. Selain itu, ratusan massa pendukung Anies-Sandi juga memotong 23 ekor kambing. (Joko/win)