Monday, 20 November 2017

Anies: Pak JK Bukan Orang Lain Tapi Keluarga

Jumat, 21 April 2017 — 19:43 WIB
Anies Baswedan

Anies Baswedan

JAKARTA (Poskotanews.com) –Calon gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitungan cepat Anies Baswedan akhirnya bercerita mengenai pertemuannya dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), sehari setelah pemungutan suara. Meski sebelumnya dia mengakui bertemu JK, tapi pernyataannya sangat sedikit saat dikonfirmasi.

Anies menjelaskan bahwa pertemuan pada Kamis (20/4) itu hanya silaturahmi sebagai individu. Bukan sebagai pejabat negara. “Pak JK bukan orang lain. Beliau orangtua kita dan hubungannya panjang. Saya ketemu ya sebagai pribadi dan dengan pribadi Pak JK,” kata Anies, Jumat (21/4).

Dalam pertemuan itu, kata Anies, keduanya sempat sarapan pagi bersama. Anies mengaku sudah lama memiliki kedekatan dengan JK. “Ini (ketemu) bukan karena beliau tokoh. Ini karena beliau dan saya dekat maka saya ketemu,” jelasnya.

Jadi, kata Anies, pertemuan bukan karena wapres tapi karena pribadi. Selama ini komunikasi juga jalan terus. “Pak JK itu Wapres atau tidak, hubungan saya dekat dan baik sebagai Anies dan sebagai JK . Pak JK menempatkan saya sebagai bukan orang lain tapi sebagai keluarga,” terang Anies.(us)