Wednesday, 22 November 2017

Diduga Penjahat, Imigrasi Tangkap 52 WNA

Jumat, 21 April 2017 — 21:13 WIB
barang-bukti-cina

JAKARTA (Pos Kota – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Jakarta Selatan menangkap 52 warga negara asing (WNA) di Pejaten Barat dan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017) pagi.

Kepala Kanim Kelas I Khusus Jakarta Selatan Cucu Koswala menyatakan penangkapan itu dilakukan karena ada dugaan tindak pidana siber (cyber crime) mereka lakukan.

“Mereka terdiri, dari 27 orang ditangkap di kediaman di kawasan Pejaten Barat, Pasar Minggu dan 25 orang lainnya, juga di kediaman di kawaaan Kemang, Mampang Prapatan, ” kata Cucu, di Jakarta, Jumat (21/4).

Menurut Cucu, mereka selanjutnrya dibawa ke kantor Ditjen Inigrasi, guna pemerikaaan lebih lanjut dan langkah yang akan diambil.

“Dalam operasi kali ini tim juga telah menyita sejumlah barang bukti, mulai telepon genggam, scanner, printer dan alat penunjang kejahatam cyber, “kata Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Agung Sampurno yang dihubungi terpisah.

Hingga malam ini ke-52 warga asing itu tengah diinterograsi oleh Wasdakim (Pengawasan dan Penindakan) Ditjen Imigrasi. “Proses pemeriksaam tengah berlangsung sehingga kita belum dapat pastikan langkah yang akan dambil. ”
(ahi)