Monday, 20 November 2017

Gagalkan Penyanderaan, Aiptu Sunaryanto Dapat Tiket

Jumat, 21 April 2017 — 21:03 WIB
AIPTU Sunaryanto

AIPTU Sunaryanto

JAKARTA (Poskotanews.com) –Aiptu Sunaryanto, anggota Polantas yang melumpuhkan bandit penyandera penumpang KWK T25, di Jl Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur, Minggu (9/4), mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Ini aksi luar biasa, memberikan tembakan kepada penyandera dalam situasi tidak gampang. Seringkali ada idiom polisi itu kaki kanannya di penjara, kaki kirinya di kuburan, salah mengambil tindakan bisa masuk penjara, terlambat bertindak bisa dia atau masyarakat masuk kuburan,” kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (21/4).

Tito mengapresiasi tindakan cepat dan terukur Sunaryanto. Dia memberikan penghargaan ke Sunaryanto berupa tiket untuk sekolah ahli golongan dan pin emas. Dengan sekolah ini yang bersangkutan bisa jadi perwira. Sementara pin emas sebagai penghargaan karena sudah melaksanakan tugas dengan baik.

Tito berharap aksi dari Sunaryanto dapat ditiru anggota polisi lainnya. Sikap Sunaryanto dianggap bisa memotivasi anggota polisi dalam meningkatkan kemampuan menggunakan kewenangan diskresinya.

“Atas nama kepolisian Republik Indonesia saya ucapkan selamat kepada Aiptu Sunaryanto. Semoga ini bisa meningkatkan motivasi dan bisa memberikan contoh pada anak buahnya setelah lulus dan jadi perwira nanti,” ucap Tito.(us)