Thursday, 29 June 2017

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Sukabumi Diminta Waspadai

Jumat, 21 April 2017 — 0:13 WIB
Bencana banjir belum lama ini menerjang sejumlah titik di Kota Sukabumi.

Bencana banjir belum lama ini menerjang sejumlah titik di Kota Sukabumi.

SUKABUMI (Pos Kota) – Warga Kota Sukabumi, Jawa Barat diminta waspada dan berhati-hati menyusul masih tingginya intensitas hujan akhir-akhir ini. Terutama bagi mereka yang berdomisili di kawasan bencana, baik banjir dan longsor.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi, MN Hanafie Zain menuturkan kewaspadaan di tengah curah hujan masih tinggi untuk menghindari tingkat kerugian dan adanya korban jiwa. Terlebih, di hampir setiap diguyur hujan seringkali terjadi genangan air dan tanah longsor di sejumlah titik.

“Salah satu faktor penyebab terjadinya banjir di kita karena rata-rata drainase tidak mampu menampung air yang besar. Sehingga semua lapisan masyarakat harus tetap waspada,” imbau Hanafie ketika mengecek sejumlah parit, Kamis (20/4/2017).

Hanafie yang menjabat Ketua Tim PBA (Penanggulangan Bencana Alam) Kota Sukabumi ini juga mengingatkan kepada jajaran tim PBA dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah agar senantiasa siap siaga. Kesiapsiagaan itu untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan, terutama kejadian musibah banjir dan tanah longsor.

Baru-baru ini Kota Mochi ini dilanda bencana banjir yangmenimpa 10 rumah di Jalan Otista Kecamatan Citamiang,sebuah perkantoran dan hotel di Jalan Arief Rahman Hakim Kecamatan Warudoyong, 7 rumah di Jalan Bhayangkara Kecamatan Cikole, satu ruas jalan di Cijangkar Kecamatan Citamiang, dan 10 rumah di Kecamatan Gunungpuyuh.

“Di wilayah kita ada 5 titik wilayah banjir dan 4 titik wilayah tanah longor, yakni di wilayah Kecamatan Citamiang, Kecamatan Cikole, Kecamatan Gunungpuyuh dan Kecamatan Warudoyong,” tandasnya. (sule)