Tuesday, 23 May 2017

Janda, Anak, dan Keponakan Tewas Disambar KA Kalijaga

Jumat, 21 April 2017 — 15:53 WIB
Petugas Dibantu Warga Sedang Mencari Potongan Tubuh Para korban

Petugas Dibantu Warga Sedang Mencari Potongan Tubuh Para korban

SEMARANG – Tiga orang tewas tertabrak kereta api (KA) Kalijaga jurusan Semarang-Solo di perlintassam KA tanpa palang pintu kawasan Gembongsari, Gayamsari, Semarang, Jum’at (21/4) . Ketiga korban yang tubuhnya hancur itu terdiri dari seorang janda, anak, dan seorang keponakan.

Ketiga korban tewas adalah Ny Masrekah,35, Andika,5,anak dan Rekhan,7,keponakan . Mereka warga Tambak Pondok RT 2 RW 9, Tambakrejo, Gayamsari, Semarang . Musibah terjadi ketika janda malang itu akan pulang ke rumah usai menjemput anak dan keponakannya pulang sekolah , sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut penuturan sejumlah saksi , pagi itu Ny Masrekah mengendarai motor H 4815 AS melaju dari arah barat-timur. Sebelum melintas, korban sempat berhenti lantaran sinyal kereta berbunyi. Kereta yang melintas saat itu adalah kereta barang, dari arah Surabaya-Semarang Tawang.

Diduga korban tidak mengetahui bila saat itu ada dua kereta api yang lewat . Setelah kereta barang melintas, dari arah sebaliknya melaju juga kereta penumpang KA Kalijaga . Naas, setelah kereta pertama melintas, korban langsung melajukan sepeda motornya. Seketika itu motor yang ditumpangi ketiga korban langsung ditabrak KA Kalijaga.

Sepeda motor yang ringsek terseret hingga 100 meter dari lokasi tabrakan , sedang tubuh ketiga korban hancur . Ketiganya tewas seketika . Potongan tubuh para korban oleh warga setempat langsung ditutupi lembaran koran.

Kejadian tersebut mengagetkan warga sekitar lokasi kejadian .Ratusan warga memadati lokasi kecelakaan pemotor tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu itu ,  Sejumlah warga ada yang menolong petugas kepolisian mencari potongan tubuh korban. ( Suatmadji/win)