Sunday, 24 September 2017

Job Fair SMKN 2 Tangsel Diserbu Pelajar

Jumat, 21 April 2017 — 20:47 WIB
Sejumlah pelajar SMK se Kota Tangsel yang menyerbu kegiatan Job Matching Fair 2017 yang dilaksanakan SMKN 2 selama dua hari. (anton)

Sejumlah pelajar SMK se Kota Tangsel yang menyerbu kegiatan Job Matching Fair 2017 yang dilaksanakan SMKN 2 selama dua hari. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah di Kota tangerang Selatan (Tangsel) menyerbu Job Matching Fair 2017 yang dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Tangsel, yang  diikuti sekitar 17 perusahaan.

“Alhamdulillah.  Kegiatan ini ternyata banyak diminati  siswa dan siswi di Kota Tangsel. Terlebih mereka yang baru mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” kata Kepala SMKN 2 Kota Tangsel, Ambiar, Jumat (21/4).

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini merupakan upaya dan membantu pelajar yang baru mengikuti UNBK, khususnya pelajar SMKN 2 Tangsel, namun diminati ratusan pelajar sekolah lain di Kota Tangsel. Ajang ini untuk melihat dari dekat lapangan pekerjaan yang ada di 17 perusahaan peserta job fair tersebut.

Menurut dia, ini upaya dan langkah bagi pengajar dan guru  di SMKN 2 sebagai rasa tanggung jawab terhadap siswa setelah menempuh belajar selama tiga tahun.

“Mereka juga diharapkan tak hanya memperoleh ilmu saat belajar tapi juga mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang diinginkannya,” katanya.

Terlebih anggapan masayarakat mereka lulusan SMK memiliki terminologinya ada kerja jadi pihak sekolah berupaya menjembatani dengan sejumlah perusahaan yang ada agar siswa yang lulus dapat langsung bekerja jika tak melanjutkan pendidikan ke universitas atau perguruan tinggi.

“Karena pekerjaan adalah langkah mereka setelah lulus SMK. Harapan ke depannya agar pengangguran di Tangsel berkurang,” imbuhnya yang menambahkan selain mengelar Job Matching Fair 2017 sejumlah siswi yang datang juga diharuskan menggenakan kebaya atau baju adat Betawi berkaitan dengan peringatan Hari Kartini. (anton/win)