Wednesday, 26 April 2017

Juve Jangan Anggap Remeh Monaco

Jumat, 21 April 2017 — 20:53 WIB
hasil-undian

SWISS- Juventus akan menghadapi AS Monaco di semifinal Liga Champions. Ini sesuai undian yang digelar di markas UEFA Nyon, Swiss, Jumat petang tadi.

Banyak beranggapan laga ini akan mudah bagi Juventus. Bahkan ada yang mengira justru pertandingan Real Madrid versus Atletico Madrid yang lebih sulit.

Tentu anggapan itu tidak semua benar. Menganggab AS Monaco enteng adalah suatu hal yang naif tentunya. Pasalnya wakil dari Prancis itu di perempat final mampu menyingkirkan Borussia Dortmund yang tadinya salah satu favorit juara.

Bahkan AS Monaco mampu menggusur wakil Jerman itu dengan dua kali kemenangan baik di kandang lawan maupun di kandang sendiri sehingga menang agregat 6-3. Padahal semula banyak yang memperdiksi Dortmund lah yang bakal lolos.

Di Liga Prancis, AS Monaco juga masih bertengger di posis puncak di atas Paris Saint Geremain (PSG) yang selama ini jadi penguasa liga di negara menara Eifel itu.

Bahkan, wakil kapten Monaco, Valere Germain, tampak begitu antusias menghadapi Juventus. Dia menegaskan timnya akan melakukan segalanya untuk melaju ke final, meski tahu Juve akan jadi lawan berat.

“[Pertandingan melawan Juve] akan berlangsung berat. Kami tahu Juve merupakan tim yang hebat,” tutur Germain, seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Bagaimanapun kami sekarang memiliki peluang untuk menggapi partai final. Ini sungguh fantastis! Kami akan melakukan segalanya untuk bisa mencapainya!” seru pemain 27 tahun tersebut.

Sepanjang sejarah Monaco sudah menggapai babak semi-final Liga Champions empat kali. Namun mereka hanya sanggup lolos sekali ke partai final. (B)