Monday, 20 November 2017

Kapolda: Kapolres Tangsel yang Baru Harus Humanis

Jumat, 21 April 2017 — 20:58 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan didampingi Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, Wakapolres Tangsel Kompol Alponso, Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta dan calon Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widianto. (anton)

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan didampingi Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, Wakapolres Tangsel Kompol Alponso, Kapolsek Pondok Aren Kompol Indra Ranudikarta dan calon Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widianto. (anton)

TANGSEL (Pos Kota) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengingatkan penganti calon Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) yang baru Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Fadli Widianto untuk humanis dan terbuka kepada seluruh lapisan masyarakat.

“Semua yang telah dilakukan Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan selama ini tentunya cukup berhasil, sehingga banyak yang menahannya di sini, dan  kegiatan pelantikan Kapolres baru tak dilakukan lebih cepat,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs. Mochamad Iriawan saat memperkenalkan calon Kapolres Tangsel AKBP Fadli Widianto saat meresmikan gedung Mapolres Tangsel, Jumat (21/4).

Jika tak ada keberhasilan tentunya pergantian Kapolres Tangsel sudah dilakukan dua bulan lalu, tuturnya yang meminta AKBP Fadli Widianto sebagai calon penganti AKBP Ayi Supardan naik ke panggung memperkenalkan diri.

Tidak hanya harus dapat bekerja sama saja tapi yang lebih penting polisi itu harus humanis melayani masyarakat baik masalah tindak kejahatan, kriminalitas maupun lainnya. Pelayanan ke masyarakat harus diutamakan karena tugas dan kerja polisi adalah melayani masyarakat.

“Saya sendiri paling tak suka dan benci dengan polisi yang petantang-petenteng, galak dan kasar dalam memberikan pelayanan ke masyarakat,” tuturnya sambil mengucapkan terima kasih ke Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang telah memberikan bantuan kepada kepolisian khususnya pembangunan Mapolres Tangsel.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, mengatakan keberadaan Mapolres Tangsel merupakan janji pemerintahan kota (Pemkot) Tangsel beberapa waktu lalu agar Kota Tangsel memiliki kantor Polres Metro tersendiri.

“Alhamdulillah…, semua telah selesai dan dapat dipergunakan untuk selanjutnya tentunya jajaran Pemkot Tangsel akan terus bersinergi dengan jajaran Mapolres Tangsel melayani masyarakat,” imbuhnya yang mengaku dalam waktu dekat malah akan berkoordinasi bersama berkaitan dengan aplikasi berbasis on line milik Pemkot Tangsel yaitu ‘Siaran Tangsel’ dengan MPJ. (anton/win)